Kemensos Perbanyak Komoditas Program Sembako 2020

Sekretaris Daerah Kota Palu H Asri SH didampingi Kadis Sosial Romy Sandi saat menghadiri Sosialisasi Program Sembako tahun 2020 di Swiss Bell Hotel Mangga Besar, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Januari 2020. (humas)

Program Sembako 2020, Kementerian Sosial menambah jumlah komoditas yang bisa dibeli keluarga miskin. Selama ini hanya tersedia beras dan telur.

PALU, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Daerah kota Palu H Asri mengapresiasi program Sembako 2020 dari Kemensos. Itu disampaikan Asri usai menghadiri Sosialisasi Program Sembako Tahun 2020 bersama Kadis Sosial Kota Palu Romy Sandi yang digelar Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial di Swiss Bell Hotel Mangga Besar, Jakarta Pusat,  Rabu (22/1).

Sosialisasi tersebut merupakan tindaklanjut program BPNT atas arahan Presiden Joko Widodo saat Rapat Tingkat Menteri.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung menyatakan, program Sembako adalah memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli KPM tidak hanya beras dan telur.

“Tahun ini tidak hanya beras dan telur, tetapi juga bahan pangan lain bernutrisi melalui e-Warong dan mengakomodir ketersediaan bahan pangan lokal,” ungkap Andi Dulung dalam sosialisasi yang dihadiri seluruh sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota sebagai Ketua TIKOR. (yusuf/*)

Leave a Reply