Nasdem Lutim Belum Bisa Mengusung, Irwan Dekati Partai Untuk Bangun Koalisi

Irwan Bachri Syam duduk bersama Rusdi Masse dan Syahrul Yasin Limpo

“Bukan hanya semata sebagai partai pelengkap untuk mencukupi kursi sebagai calon bupati. Tapi partai diajak untuk berpikir merumuskan kebijakan pembangunan Luwu Timur yang lebih baik,” tegas Muhammad Ayyub, salah satu Tim pemenangan Irwan Bachari Syam, Rabu (22/01/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Partai Nasdem di sejumlah Kabupaten dan Kota tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

Tujuan dilakukan partai besutan Surya Paloh ini, memfokuskan kadernya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak digelar 23 September 2020. Salah satunya, di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Irwan Bachri Syam sebagai ketua Partai Nasdem Lutim dan juga bakal calon Bupati, saat ini telah gencar melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi. Ini dilakukannya untuk mencukupi kursi sebagai syarat sebagai calon Bupati di Pilkada Lutim.

“Kita sementara melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi partai,” ungkap Muhammad Ayyub, salah satu Tim pemenangan Irwan Bachari Syam, Rabu (22/01/2020).

Untuk partai Nasdem sendiri, Ayyub menjelaskan, hanya empat kursi. Hal ini sangat dibutuhkan koalisi partai untuk mencukupi kursi Nasdem untuk menjadi syarat Irwan bachri Syam sebagai calon bupati nantinya.

“Semua partai difokuskan untuk mencukupi syarat Irwan menjadi calon yakni partai PDI perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB dan PBB.” katanya Mantan Ketua KPU Lutim ini.

Ayyub menambahkan, koalisi partai dilakukan bukan hanya sebatas untuk mencukupi kursi Irwan Bachri Syam maju di Pilkada, tapi melainkan partai koalisi nantinya berpikir untuk kepentingan daerah.

“Bukan hanya semata sebagai partai pelengkap untuk mencukupi kursi sebagai calon bupati. Tapi partai diajak untuk berpikirĀ  merumuskan kebijakan pembangunan Luwu Timur yang lebih baik,” tegasnya

Diketahui, Partai PDI Perjuangan Luwu Timur memiliki kursi 3, Gerindra 4 kursi, dan Demokrat 2 kursi. Untuk Partai PKB dan PBB masing-masing memiliki 1 Kursi.

One thought on “Nasdem Lutim Belum Bisa Mengusung, Irwan Dekati Partai Untuk Bangun Koalisi

  1. Pingback: Inginkan Rekomendasi NasDem, Massa DP Berteriak Saat Surya Paloh Sampaikan Sambutan | Newsurban

Leave a Reply