Kunjungan ke DPRD Parepare, Dewan Makassar Berbagi Informasi

Kunker yang dipimin Wakil Ketua DPRD Makassar Apiaty Kamaluddin, Rabu (23/1/20) diterima Pimpinan DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam. (ist)

DPRD Kota Makassar berkunjung ke DPRD Parepare dalam rangka sharing informasi terkait program pemanfaatan data dan inovasi pelayanan kependudukan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kunker yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Makassar Apiaty Kamaluddin, Rabu (23/1/20) diterima Rahmat Sjamsu Alam selaku Pimpinan DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Indriasari Husni, Asmawati, Ibrahim Suanda dan Muh Yusuf Lapanna.

Apiaty Kamaluddin yang memimpin rombongan menjelaskan tujuan kedatangan anggota DPRD Kota Makassar yakni terkait dengan pencatatan sipil, tenaga kontrak serta terkait dengan Uang Persediaan (UP) di DPRD Kota Parepare.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat Sjamsu Alam menjelaskan bahwa perekaman e- KTP di Parepare sudah mencapai 98 persen lebih, dan pertama di Indonesia yang hampir selesai perekaman e KTPnya. “Karena wilayah Kota Parepare Kecil dan jumlah penduduknya lebih sedikit, sehingga bisa mencapai 98 persen perekamana e- KTPnya, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk menyelesaikannya,” jelas Rahmat.

Lanjut Rahmat, terkait dengan tenaga Kontrak, di Parepare belum ada tenaga kontrak yang ada hanyalah tenaga honor. “Ini perlu sikapi untuk kejelasan tenaga Kontrak, karena dalam undang-undang ASN, hanya membiayai tenaga PPPK,” lanjut Legislator Demokrat tersebut.

Dalam kunjungan itu, rombongan DPRD Makassar berjumlah 8 orang termasuk staf sekretariat. (*)

Leave a Reply