Isyarat Nasdem-Gerindra Koalisi di Lutim! Pasangan Irwan, Aris atau Sarkawi ?

Irwan Bachri Syam dan Sarkawi Hamid berjabak tangan

“Kami dari partai cukup realistis menilai hal itu. Yang penting Gerindra hanya memproritaskan pada kadernya. Dan tidak harus untuk kosong satu, kita hanya melihat peluang dan komitmen partai saja,” tutur Andi Iwan Aras Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Jumat (24/01/2020).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras mengatakan partainya harus melakukan koalisi di beberapa Kabupaten/kota di Sulsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 23 September 2020 mendatang.

“Partai Gerindra sendiri dalam pilkada beberapa daerah di Sulsel harus melakukan koalisi partai,” jelasnya Anggota DPR RI Sulsel Dapil II ini, Jumat (24/01/2020).

Menurut Iwan, beberapa daerah di Sulsel menggelar Pilkada, partai Gerindra sendiri belum bisa usung kadernya tanpa melakukan koalisi seperti Kabupaten Pangkep, Barru, Selayar, Toraja Utara, Tanah Toraja, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

“Kami sudah melakukan komunikasi baik beberapa partai untuk melakukan koalisi. Termasuk partai Nasdem,” ujarnya.

Ditanya, apakah Partai Nasdem dan Gerindra sangat peluang untuk berkoalisi di Pilkada Luwu Timur? Iwan mengisyaratkan hal itu sangat memungkinkan.

“Bukan hanya di Luwu Timur saja, beberapa daerah menggelar Pilkada, Gerindra dan Nasdem sangat dimungkinkan. Dan, Komunikasi itu sudah pernah di jalin oleh Rusdi Masse selaku Ketua DPD Nasdem Sulsel,” jelasnya.

Kembali ditanya, apakah Gerindra usung kadernya fokus pada kosong satu atau kosong dua?, Iwan menjelaskan secara realistis untuk menentukan hal itu.

“Kami dari partai cukup realistis menilai hal itu. Yang penting Gerindra hanya memproritaskan pada kadernya. Dan tidak harus untuk kosong satu, kita hanya melihat peluang dan komitmen partai saja,” tuturnya.

Sebelumnya, salah satu Tim Pemenangan Irwan Bachri Syam mengatakan dirinya tengah melakukan komunikasi partai untuk melakukan koalisi.

“Kita sementara melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi partai,” ungkap Muhammad Ayyub, Rabu (22/01/2020) lalu.

Ayyub menambahkan, koalisi partai dilakukan bukan hanya sebatas untuk mencukupi kursi Irwan Bachri Syam maju di Pilkada, tapi melainkan partai koalisi nantinya berpikir untuk kepentingan daerah.

“Bukan hanya semata sebagai partai pelengkap untuk mencukupi kursi sebagai calon bupati. Tapi partai diajak untuk berpikir merumuskan kebijakan pembangunan Luwu Timur yang lebih baik,” tegasnya

Adapun kader Gerindra dikabarkan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, yakni Aris Situmorang dan Sarkawi Hamid.

One thought on “Isyarat Nasdem-Gerindra Koalisi di Lutim! Pasangan Irwan, Aris atau Sarkawi ?

  1. Pingback: RMS: Kota Makassar-Luwu Timur Terkhusus dan Lebih Meriah | Newsurban

Leave a Reply