Pentas Seni Reok Ponorogo Untuk Korban Kebakaran Pasar Batu Tarakan

Reok Ponorogo Mitra Langeng Lestari melakukan pentas seni untuk korban kebakaran Pasar Batu Tarakan. Mereka berjalan dari sekretaria menuju Alun-Alun Kota Nunukan, Sabtu (25/1/20). (ama)

Sekelompok seniman dari Mitra Langeng Lestari menggelar pentas seni Reok Ponorogo. Dana dari pentas seni disumbangkan untuk korban kebakaran di Pasar Batu Tarakan 20 Januari 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pentas seni Reok Ponorogo Mitra Langeng Lestari digelar Sabtu malam (25/1/20) sekitar pukul  19.00 Wita di Alun-Alun Kota Nunukan. Bagi masyarakat Nunukan yang ingin menikmati pentas seni sekaligus ingin menyumbang bisa  langsung ke tempat pentas digelar.

Reok Ponorogo Mitra Langeng Lestari menggelar pentas seni peduli kabakaran Pasar Batu Tarakan di Alun-Alun Kota Nunukan, Sabtu (25/1/20). (ama)

Pagelaran dimulai dari Sekertariat Jalan Persemain menuju Alun-Alun Kota Nunukan,  Sabtu siang tadi pukul 13.00 Wita. Di Alun-Alun Kota Nunukan pentas Reok Ponorogo kembali digelar malam sekitar pukul 19.00 Wita hingga selesai.

Suryono kru Mitra Langeng Lestari mengatakan, kegiatan seperti ini sering dilaksanakan apabila ada bencana atau musibah yang terjadi baik di daerah Nunukan atau di luar Nunukan. Misalnya musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Batu Tarakan pada Senin(20/01/20).

“Kami memiliki cara tersendiri untuk melakukan aksi bakti sosial peduli korban kebakaran, dengan menggunakan Reok Ponorogo sebagai sebuah pertunjukan seni peduli sosial juga sebagai bagian dari pelestarian budaya. Apalagi kita tahu bahwa Nunukan adalah salah satu daerah yang memiliki keberagaman suku,” kata Suryono.

Dia menambahkan, akan mengadakan kembali pertunjukan pentas seni Reok Ponorogo Mitra Langeng Lestari sekitar pukul 19.00 Wita atau jam 7 malam hingga selesai.  “Bagi masyarakat Nunukan yang ingin menikmati pentas seni bisa langsung datang ke pusat Alun-Alun Kota,” kata Suryono yang akrab disapa Pak Deh. (ama/*)

Leave a Reply