Warga Temukan Kerangka Anak Perempuan di Petobo

Tim Rescue Damkar Kota Palu bersama aparat TNI melakukan evakuasi tengkorak anak perempuan yang ditemukan warga di Jalan Pue Sula, Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah (27/1/20). (ist)

Warga Petobo menemukan kerangka anak perempuan korban likuifaksi di Jalan Pue Sula, Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (27/1/20).

PALU, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu Sudaryano, yang berada di lokasi, mengatakan kondisi kerangka tulang belulang yang ditemukan warga itu tidak utuh.

Karena itu, pihaknya  sedang melakukan penggalian untuk mencari kerangka lainnya yang diduga berada sekitar penemuan tengkorak.

Tim Rescue Damkar Kota Palu bersama aparat TNI melakukan evakuasi tengkorak anak perempuan yang ditemukan warga di Jalan Pue Sula, Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah (27/1/20). (ist)

“Tim Rescue Damkar menerima informasi pada pukul 18.45 dari warga Petobo bernama Effendy. Selanjutnya Tim yang berjumlah 8 orang bergerak ke tempat penemuan kerangka mayat tersebut,” kata Sudaryono kepada newsurban.id.

Baca Juga

Sudaryano mengatakan, untuk sementara identifikasi korban berusia 7-8 tahun. “Karena Ada informasi dari masyarakat yang kebetulan bersama korban saat kejadian,” jelasnya.

Tulang belulang tengkorak itu bercerai berai sehingga Tim Rescue Damkar Kota Palu melakukan penggalian.

Informasi yang diterima menyebutkan  kerangka itu ditemukan Gadar, seorang warga Kelurahan Petobo. Gadar menemukan tengkorak itu saat sedang mencari besi bekas reruntuhan di samping rumah Maulidin Labalo.

Setelah Tim Rescue Damkar Kota Palu melakukan identifikasi diketahui kerangka itu adalah anak usia 7-8 tahun.

Sudaryono pun mengakui, bagian kerangka yang ditemukan warga masih terbalut celana motif kotak merah. Nama dan keluarga korban  belum diketahui. *

Liputan: Yusuf Wempy

One thought on “Warga Temukan Kerangka Anak Perempuan di Petobo

  1. Pingback: Ombudsman RI-Pemkot Palu Bahas Kepemilikan Lahan Berpindah Wilayah Akibat Likuifaksi | Newsurban

Leave a Reply