70 Finalis Bersaing Menjadi Dey Ante Yojo Palu 2020

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said menyampaikan sambutan pada acara penyamatan selempang finalis Dey Ante Yojo Kota Palu, Sabtu, 1 Februari 2020. (humas)

Sebanyak 70 finalis dari berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se Kota Palu bersaing untuk menjadi Dey Ante Yojo 2020.

PALU, NEWSURBAN.ID – Event Day Ante Yojo 2020 Kota Palu (pemilihan putri) dibuka Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, Sabtu (1/2/20) diĀ  Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Sigit menyamatkan sebanyak 70 finalis Dey Ante Yojo yang berasal dari seluruh SD dan SMP se-Kota Palu.

Finalis Dey Ante Palu 2020 foto bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said. (humas)
Finalis Dey Ante Palu 2020 foto bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said. (humas)

Sigit mengatakan, ajang pemilihan Dey Ante Yojo Kota Palu 2020 yang rutin digelar tiap tahunnya ini, sebagai upaya peningkatan kreativitas dan potensi khususnya para generasi muda atau anak-anak sebagai penerus bangsa.

“Siapapun yang keluar menjadi pemenang dari ajang ini, tentunya kita bersepakat dia yang terbaik di antara yang terbaik,” ungkap Wawali.

Pentolan grup band Ungu itu, menilai Dey Ante Yojo yang terpilih nantinya sudah tergolong sebagai siswa yang memberikan motivasi bagi siswa lainnya. Oleh karena itu, sambung Sigit perlunya setiap sekolah di tingkat SD dan SMP se-Kota Palu memasang foto para pemenang dalam bentuk spanduk maupun lainnya.

“Sehingga mereka (Dey Ante Yojo terpilih, red) bukan hanya sebagai motivasi bagi siswa di sekolahnya, akan tetapi seluruh siswa se-kota Palu,” lanjut Wawali.

Sigit berharap output dari Pemilihan Dey Ante Yojo Kota Palu tahun 2020 ini membawa dampak positif bagi sektor kepariwisataan di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu. “Apalagi Kota Palu dicanangkan untuk menjadi kota destinasi wisata,” kata Sigit.

Baca:

Event sama tahun lalu, Mariska Bunga Aulia terpilih menjadi Dey 2019 dan Nur Fatima Azzahra meraih Runner Up 1 atau Jaura II Dey 2019. Sementara satu siswa bernama Isabella Kindangen meraih Duta Persahabatan Dey Nte Yojo 2019. (yusuf/*)