Tabrakan Maut Avanza vs Bus Bintang Timur, 5 orang Meninggal

Tabrakan terjadi dinyatakan lima orang meninggal dunia semuanya dari mobil Toyota Avanza dengan nomor plat posisi DN 582 AT, dan diduga satu keluarga.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Tabrakan maut antara mobil minibus Toyota Avanza dan kendaraan penumpang Perusahaan Otobus (PO) Bintang Prima, tepatnya di Jalan Poros Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 05.00 WITA.

Tabrakan terjadi dinyatakan lima orang meninggal dunia semuanya dari mobil Toyota Avanza dengan nomor plat posisi DN 582 AT, dan diduga satu keluarga.

Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo membenarkan kejadian naas yang menimpa warga Kabupaten Bone tersebut.

Berdasarkan informasi lima penumpang mobil Avanza DN 582 AT ini merupakan satu keluarga asal Palu, Sulawesi Tengah.

Kelima penumpang Avanza naas ini meninggal dunia di lokasi kejadian. Mayat kelima korban dievakuasi ke RSUD I Lagaligo Wotu.

Sopir Avanza naas ini tewas terjepit dibagian depan bernama Amin Halide, 52 tahun.

Laka maut ini menewaskan 5 orang termasuk sopir mini bus Amin Halide (52) dan 4 orang penumpangnya.

Korban tewas lainnya adalah Sri (42) ikut tewas bersama keluarga lainnya, yakni adalah Tiara (7).

Kondisi Mobil Avanza Tabrakan dengan Bus Bintang Timur

Para korban adalah warga Camming, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mereka mengalami kecelakaan maut dalam perjalanan dari Palu ke Bone.

Sedangjan sopir Bus Bintang Timur yang menjadi lawan tabrakan mobil Avanza tersebut sudah diamankan di Polsek Burau.

“Dugaan sementara sopir mengantuk berat sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga terjadi tabrakan,” kata AKBP Leonardo.

Salah satu korban meninggal dunia bernama Amin Halide, diketahui dari KTP korban. Amin pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan.

Tabrakan maut ini terjadi di Jalan Poros Burau, depan SMPN 2 Burau. Mobil Avanza mengalami rusak berat bagian depan, termasuk bus ringsek berat bagian depan.

Bus Bintang Timur ini melaju dari Makassar menuju Malili. “Anggota Satlantas dibantu personel Polsek Burau masih melakukan olah TKP, termasuk mendata identitas korban,” kata AKBP Leonardo.

Leave a Reply