Marathon 5 KM di Nunukan, Pelajar Sebatik Borong 9 Juara

Para jawara Marathon 5 KM tingkat pelajar putra yang digelar Kemenag Nunukan foto bersama di titik finish Alun-Alun Kota Nunukan. Dari 10 juara, 9 pelajar asal Sebatik, 1 pelajar asal Nunukan. (ama)

Rangkaian Hari Amal Bakti ke 74, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan menggelar event marathon 5 KM tingkat pelajar putra. Dari 10 juara, 9 di antaranya direbut pelajar asal sebatik.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kantor Kementrian Agama Kota Nunukan memperingati Hari Amal Bakti ke 74 dengan menggelar berbahai event yang ditutup dengan lomba lari marathon 5 kilometer tingkat pelajar, Minggu (2/2/20). Lomba lari maraton 5 kilometer dimulai dari Gedung Olah Raga (GOR) dan finis di Alun-Alun Kota Nunukan.

Suasana Marathon 5KM tingkat pelajar Putra yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Nunukan, Minggu (2/2/20). (ama)

Lomba lari maraton 5 km dimulai pukul 07:00 Wita di mana pesertanya melibatkan para  pelajar  usia 16 tahun ke bawah. Pesertanya tidak hanya pelajar Nunukan, juga ada beberapa pelajar dari kota lain.

Peserta yang masuk finish pertama adalah Juhardi dari SMP 2 Sebatik Tengah dengan catatan waktu 20.57 menit. Disusul rekannya dari satu sekolah Muhammad Bayu Arya dengan catatan waktu 21.23 menit. Dan tempat ketiga, Muhammad Firdaus dari SMK 1 SBTK Barat dengan waktu 21.41 menit.

Baca:

Menariknya dari catatan panitia, hampir seluruh juara diboyong sekolah asal Sebatik. Pelajar Nunukan hanya merebut satu juara di urutan 9 atas nama Ari Hermansyah dari SMP Frateran dengan catatan waktu 23.58 menit.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan, Kaltara Muhammad Amin, mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama yang telah mengadakan kegiatan ini.

Menurut Amin, kegiatan ini, dapat menjadi awal dari titik balik sebuah peningkatan prestasi peserta didik. Amin berharap kegiatan ini berkesinambungan dan menjadi kalendar event tahunan.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap kegiatan lomba lari marathon 5 km ini, apapun kegiatan positif yang akan dilakukan baik dari lembaga maupun masyarakat, pemerintah selalu mendukung dan memberikan apresiasi baik untuk melancarkan proses berjalanya sebuah kegiatan”, kata Amin.

Sementara panitia lomba dari Kantor Kemenag Kabupaten Nunukan Andi Nurlinda mengatakan, serangkaian event yang telah dilaksaankan akan diumumkan hasilnya pada acara halal bi halal.

“Kegiatan seperti ini akan kami adakan kembali. Dan untuk besok, pengumuman semua lomba yang telah dilaksanakan akan diumumkan di acara halal bi halal di bulan Februari sebagai bentuk perayaan puncak dari semua ifen yang sudah dilaksanakan” kata Andi Nurlinda.

Sehari sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Nunukan HM Saleh melaporkan kegiatan tersebut kepada Sekkab Nunukan. Usai bertemu Sekkab, Saleh memimpin rapat Persiapaan Marathon 5 Km Tingkat Pelajar Jumat (31/01) di Aula Kantor Kemenag Nunukan.

Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua PASI Kabupaten Nunukan, Perwakilan Polres Nunukan H.Supangat, Dispora Kabupaten Nunukan, Tim Medis dari Puskesmas Nunukan dan PMI Kabupaten Nunukan.

Saleh menyampaikan beberapa hal terkait elaksanaan marathon 5 Km tingkat pelajar ini merupakan salah satu rangkaian Hari Amal Bakti ke 74. Saleh juga menyampaikan untuk membantu menyaring bibit atlet Kabupaten Nunukan.

Saleh berharap, lomba marathon 5 Km, yang akan diselenggarakan pada Minggu (02/02) Pukul 07.30 wita, start GOR sei.Sembilan Nunukan dan finish Alun-Alun Kota Nunukan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim pendukung yang sangat membantu dalam menyukseskan lomba marathon 5 km tingkat pelajar kategori putra. (ama/*)

Leave a Reply