Ibu Agung Fatmawati Duduk “Abadi” di Pusat Kota Bengkulu

Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani beserta keluarga memandangi Monumen Ibu Agung Fatmawati di Pusat Kota Bengkulu yang diresmikan, Rabu (5/2/20). ist

Ibu Agung Fatmawasti dengan pose menjahit Bendera Pusaka Merah Putih duduk abadi di Simpang Lima Ratu Samban, pusat Kota Bengkulu. Monumen itu diresmikan Presiden Jokowi hari ini Rabu (5/2).

BENGKULU, NEWSURBAN.ID — Monumen Ibu Agung Fatmawati di Simpang Lima Ratu Samban, pusat Kota Bengkulu, diresmikan Presiden Joko widodo, Rabu (5/2/20). Peresmian dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani bersama keluarga dan sejumlah pejabat.

Fatmawati merupakan putri asal Provinsi Bengkulu yang dipinang Bung Karno menjadi Ibu Negara. Fatmawati juga berjasa dalam menjahit bendera merah putih pada Proklamasi 17 Agustus 1945.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebelumnya, mengatakan terdapat beberapa agenda besar yang harus dipersiapkan bersama keluarga besar Fatmawati Soekarno dalam rangka kegiatan Haul Ibu Agung Fatmawati Soekarno pada 5 Februari 2020.

Pertama, peresmian Monumen Ibu Agung Fatmawati Soekarno Penjahit Bendera Pusaka Merah Putih yang akan dipusatkan di lokasi monumen di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Klik: Patung Soekarno Bakal Berdiri di GOR Kota Palu

Dalam kunjungan inin, Presiden dijadwalkan meresmikan “Groundbreaking” Tol Trans Sumatera, PLTU Teluk Sepang, dan UIN di Bengkulu. Namun sejumlah agenda lainnya dibatalkan karena ada kegiatan kenegaraan lainnya. *

One thought on “Ibu Agung Fatmawati Duduk “Abadi” di Pusat Kota Bengkulu

  1. Pingback: “Bung Karno” Mampang di Akmil Magelang | Newsurban

Leave a Reply