Pemkot Minta Tingkatkan Pengelolaan Pasar

Sekretaris Kota Palu H Asri membuka Rapat Kerja Pasar se Kota Palu, Kamis (6/2/20). (humas)

Pasar memiliki peranan penting dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Karena itu, pengelola pasar diminta meningkatkan layanannya terutama kebersihan.

PALU, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Kota Palu H Asri mewakili walikota saat menghadiri rapat koordinasi Pasar se Kota Palu mengatakan, pasar berperan sangat penting bagi roda perekonomian masyarakat.

“Karena itu pasar perlu dikelola dengan baik demi mewujudkan peningkatan perekonomian dapat direalisasikan secara tepat jia perbaikan dilaksanakan dari bawah, kata Sekkot Palu, H Asri saat membuka sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Rakor Pasar se Kota Palu yang dilaksanakan di aula kantor camat Palu Selatan Kamis (6/2/20).

Klik: Bangkitkan UMKM, Walikota Hidayat Tambah Anggaran Rp10 Miliar

Sekkot didampingi Kadis Perindag dan Perindustrian Syamsul Daifudin, Inspektur Inspektorat Daerah Kota Palu Didi Bakran, dan Kasatpol PP Kota Palu Trisno Yunianto, perwakilan dari TNI dan Polri para tokoh masyarakat pengelola pasar dan penjaga pasar.

Asri lebih lanjut mengatakan, keberadaan pasar di Kota Palu dihitung sangat banyak namun perlu peningkatan pengelolaan yang lebih baik. “Harapan saya melalui rapat koordinasi ini dapat menghasilkan keputusan rapat yang membawa manfaat bagi pihak pemerintah dan para pedagang,” ujar Asri.

Hal terpenting kata Asri, pengelola tidak melupakan kebersihan dan ketertiban area pasar. “Terpenting termanfaatkannya pasar sebagaimana peruntukannya dan sebagai aset pemerintah dapat terpelihara dengan baik,” pungkas Asri. (yusuf/*)

Leave a Reply