Pelabuhan Tunon Taka Dilengkapi Eskalator dan Wifi Gratis

Eskalator di Pelabuhan Tunon Taka merupakan yang pertama di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (ama)

Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara adalah salah satu proyek stategis nasional dilengkapi sejumlah fasilitas. Tak hanya internet nirkabel atau wireless fidelity (wifi), eskalator pertama di Nunukan ada di Pelabuhan ini.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Meski belum diresmikan pihak Pelindo, namun penggunaan protek strategis nasional ini telah digunakan. Jumlah penumpang yang melalui pelabuhan ini cukup padat.

General Manager Pelindo Nunukan Teguh Firadus mengatakan, penggunaan Tunon Taka belum diresmikan Pelindo Nunukan, namun sudah bisa langsung dinikmati oleh warga Nunukan.

Firdaus mengakui, pelabuhan yang masuk proyek stretegis nasional ini, sudah diresmikan secara kolektif pada 2018 oleh mentri BUMN (waktu Rini). “Tahun 2018 diresmikan secara kolektif. Waktu itu, peresmian kolektif semua proyek strategis nasional dilakukan di Jayapura,” kata Firdaus.

Klik >>> Tiga Daerah 3T di Perbatasan Nunukan-Malaysia akan Nikmati Telekomunikasi

Setelah diresmikan, Pelindo Nunukan membuka untuk umum pada Oktober 2019 sebagai uji coba. Sementara target penyelesaian seluruh proyekk selesai Mei 2020 ini.

Bagaimana respons masyarakat Nunukan? Seorang warga Kasmia mengatakan, fasilitas di Tunon Taka sangat baik untuk kemajuan daerah. “Apalagi di sini sekarang ada jaringan wifi gratis,” imbuhnya.

ESKALATOR PERTAMA DI NUNUKAN
Selain wifi gratis, Tunon Taka juga dilengkapi dengan eskalator atau tangga elektrik. Eskalator ini adalah yang pertama di Kabupaten Nunukan.

Bagi masyarakat Nunukan yang penasaran dengan eskalator ini, bisa langsung datang ke ruang tunggu Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Penggunaan eskalator ini, direspons baik para penumpang. Salah satu penumpang kapal fery tujuan yang hendak ke Tawau, Asriansyah mengaku terkejut melihat adanya eskalator yang terpasang di tengah-tengah bangunan baru Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Masyarakat yang ingin menuju ruang tunggu keberangkatan penumpang domestik dan internasional tujuan Tawau, Sabah di lantai dua bisa memilih untuk menggunakan tangga atau eskalator. “Bagus juga ada tangga seperti ini. Kan ini baru di Nunukan,” ujar Asriansyah.

Teguh Firdaus berharap dengan adanya eskalator ini, tidak menjadi barang mainan bagi warga khususnya anak-anak. Karena eskalator ini untuk memudahkan pergerakan dari satu titik ke titik lain.

Penumpang menikmati wifi gratis di ruang tunggu keberangkatan. (ama)
Pelabuhan Tunon Taka cukup lapang. (ama)

Tetapi diingatkan, saat memakai eskalator perlu memperhatikan keselamatan, terutama bagi ibu yang membawa anak jangan sampai lalai yang mengakibatkan anaknya celaka. (*)

2 thoughts on “Pelabuhan Tunon Taka Dilengkapi Eskalator dan Wifi Gratis

  1. Pingback: 295 PMI Deportan Kinabalu dan Tawau Tiba di Pelabuhan Nunukan | Newsurban

  2. Pingback: Luruskan Misinformasi, GM Pelindo Nunukan: Sejak Awal Tahun Kami Siaga Tangkal Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply