Walikota: Pengunjung dan Pelapak Wajib Menjaga Kebersihan Hutan Kota Kaombona

Walikota Palu Drs Hidayat M.Si meninjau pembangunan beberapa infrastruktur di Hutan Kota Kaombona, Kelurahan Talise, Kota Palu, pada Sabtu, 8 Februari 2020. (yusuf/humas)

Hutan Kota Kaombona, selain sebagai ikon, objek wisata, dan tempat para pedagang berjualan, juga merupakan paru-paru Kota Palu. Karena itu, Walikota Palu Hidayat meminta pedagang menjaga kebersihan kawasan tersebut.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat meninjau beberapa pembangunan infrastruktur di Hutan Kota Kaombona, kelurahan Talise, Kota Palu, Sabtu (8/2/20).

Infrastruktur yang ditinjau antara lain, lokasi lapak-lapak pedagang, amphitheater, dan infrastruktur pendukung lainnya untuk menunjang Hutan Kota Kaombona sebagai ikon baru di Ibu Kota Sulawesi Tengah.

Pada kunjungan tersebut walikota mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat yang berkunjung, untuk tetap menjaga kebersihan agar tidak kumuh sehingga wisatawan tertarik datang dan menggelar kegiatan di kawasan itu.

Klik >>> Bangkitkan Wisata Alam Melalui “Salena The Green Peak of Palu City”

Hutan Kota Kaombona yang terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palu ini, menjadi salah satu tempat favorit masyarakat khususnya di akhir pekan pascabencana gempa, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi tanggal 28 September 2018 silam.

Tak sedikit fasilitas yang telah dibangun di dalamnya, beberapa diantaranya yakni lapangan futsal, lapangan bola voli, lapangan basket, arena skateboard, panjat tebing, dan lainnya yang sementara dalam proses pembangunan.

Selain fasilitas olahraga, di hutan kota tersebut akan dibangunkan kawasan UMKM khususnya bagi para pelaku usaha yang terdampak Tsunami di teluk Palu.

Sehingga demikian, Hutan Kota Kaombona dinyatakan oleh Walikota sebagai salah satu mutiara yang tersembunyi sebagaimana diungkapkan Presiden RI Pertama, Soekarno, saat berkunjung ke daerah itu, menyebut “Palu adalah rangkaian mutiara di khatulistiwa.”

Klik >> Bangun Hutan Kota, Hidayat Bilang Akan Jadi Icon Sulteng

Walikota Palu Hidayat, berdialog dengan pelapak dan pengunjung Hutan Kota Kaombona dalam peninjauan beberapa infrastruktur di lokasi itu, Sabtu, 8 Februari 2020. (yusuf/humas)

(yusuf/**)