Resmikan Sejumlah SD dan SMP, Hidayat Harap Bisa Jadi Sekolah Unggulan

Walikota Palu Drs Hidayat M.Si meresmikan sejumlah sekolah di SD Negeri 5 Birobuli Jalan Banteng/56 Palu Selatan, Senin, 10 Februari 2020. (yusuf/humas)

Sejumlah sekolah yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) diresmikan Walikota Palu Hidayat, Senin (10/2/20). Peresmian dipusatkan di SD Negeri 5 Birobuli, Palu Selatan. Hidayat berharap sejumlah sekolah tersebut menjadi SD dan SMP unggulan.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat meresmikan pembangunan dan renovasi gedung sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Pembangunan dan renovasi sekolah tersebut menggunakan menggunakan Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2019.

Peresmian pembangunan dan renovasi SD dan SMP secara simbolis dipusatkan di SD Negeri 5 Birobuli Jalan banteng No. 56 Palu Selatan, Senin, 10 Februari 2020.

Peresmian dihadiri Sekkot Palu H Asri, Kepala Dinas Pendidikan H Ansyar Sutiadi, Kadis PU H Iskandar Arsyad, Lurah Birobuli Selatan Hisyam Baba, para kepala sekolah, guru, dan stakeholder terkait.

Klik >>> Keluarga Besar SD Lolu Gelar Syukuran Peresmian Kelas Baru

Walikota Hidayat menyampaikan, pembangunan, renovasi, dan fasilitas pendukung sejumlah gedung sekolah (SD dan SMP) ini, menggunakan DAK. Hidayat berharap, dengan diresmikannya sejumlah sekolah tersebut dapat mendukung pembangunan SDM Unggul di Kota Palu.

“Peresmian ini memiliki arti penting dan mendalam karena peresmian ini menjadi harapan dari kepedulian terhadap kebutuhan dan kepentingan dasar dari rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Palu pada khususnya,” kata Hidayat.

Dia juga mengatakan, dengan fasilitas yang sudah dimiliki sejumlah sekolah tersebut cukup memadai. “Dengan fasilitas yang sangat memadai dan ditunjang komitmen kita semua terutama seluruh pihak sekolah, kita bisa menjadikan sekolah sebagai salah satu sekolah unggulan dan dapat mencetak generasi penerus bangsa,” tutur Walikota.

Jumlah sekolah secara keseluruhan yang telah dibangunkan ruang kelas baru, rehab, dan fasilitas dari DAK, sebanyak 52 sekolah, SD dan SMP. (yusuf/*)

Leave a Reply