Tim Predator Jatim Park Segera ke Palu Selamatkan Buaya yang Terlilit Ban Motor

Tim Predator Jatim Park akan datang ke Kota Palu untuk menyelamatkan Buaya yang ditemukan warga terlilit ban motor beberapa waktu lalu.

PALU, NEWSURBAN.ID – Tim Predator Park dari Jatim Park, Batu, Jawa Timur, akan tiba di Palu dalam rangka turut membantu melaksanakan penyelamatan atas seekor buaya yang terlilit ban motor di Sungai Palu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, mengatakan, Tim Predator Jatim Park akan datang karena mereka prihatin atas kondisi buaya yang terlilit ban di Sungai Palu tersebut.

“Karena rasa keprihatinan, maka mereka ikut terpanggil untuk menyelamatkan kehidupan hewan predator tersebut,” kata Sudaryono.

Klik >>> Budaya Mutiara Katulistiwa di Pentas Seni  Lestari Alam, Menghibur dan Edukatif

Tim Predator Jatim Park akan datang sebanyak 3 Orang yang dipimpin Dwi. Kedatangan mereka difasilitasi oleh Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur berkoordinasi dengan Pemkot Palu.

Melalui whatsapp kepada Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano Lamangkona, Dwi mengatakan, penangkapan buaya harus dilakukan secara baik-baik dan tidak boleh dilakukan secara kasar. “Kami berharap agar kami nendapat dukungan dari masyarakat Kota Palu untuk menolong buaya ini,” ujar Dwi melalui whatsapp, Senin (10/2/20).

Sebelumnya mereka akan melakukan mendeteksi buaya itu menggunakan alat detektor. Tujuannya untuk mengetahui arah pergerakan dan tempat persembunyian buaya tersebut.

Selama berada di Palu, Tim Predator Park akan didampingi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu.

Tim Predator Jatim Park Dwi berpose di atas helikopter. (ist)

(yusuf/*)

2 thoughts on “Tim Predator Jatim Park Segera ke Palu Selamatkan Buaya yang Terlilit Ban Motor

  1. Pingback: Tim Predator Jatim Park Mulai Mendeksi Buaya Berkalung Ban di Sungai Palu | Newsurban

  2. Pingback: Walikota Harap Damkar Palu Bisa Juara di Team Skill Competition | Newsurban

Leave a Reply