3.240 Alumni 49 Angkatan Reuni di Anniversary 70th Smansa Makassar

Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb yang juga alumni angkatan 85 SMAN 1 Makassar hadir pada Anniversary 70th Smansa, Minggu 9 Februari 2020. (ist)

Perayaan hari ulang tahun ke 70 SMAN 1 Makassar dihadiri tak 3.240 alumni dari 49 angkatan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Perayaan HUT 70 Smansa, Mingu 9 Februari di Gedung Smansa Jalan Gunung Bawakaraeng dihadiri sejumlah pejabat.

Sebagian besar pejabat yang hadir juga alumni Smansa. Anniversary Smansa Makassar bertajuk Forever As One dikemas dalam suatu acara Family Gathering diawali dengan gerak jalan santai yang dilepas oleh ketua IKA Smansa Agus Arifin Nu’mang diikuti seluruh alumni IKA Smansa seluruh angkatan.

Berbagai kalangan dan tokoh masyarakat jebolan alumni Smansa turut hadir memeriahkan acara tersebut tak ketinggalan penjabat walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dalam sambutannya Ketua IKA Smansa Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi kepada  panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini hanya dalam waktu satu minggu.

“Tidak salah kita memperingati HUT ke 70 tahun Smansa hanya dengan persiapan seminggu kegiatan ini dihadiri  3240 orang dari 49 angkatan,” ujarnya.

Agus juga mengapresiasi dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan untuk  pembangunan kembali gedung Smansa yang telah dua kali mengalami kebakaran.

“Terima kasih kepada dinas pendidikan yang siap memberikan bantuan dana untuk membangun kembali gedung smansa yang telah mengalami dua kali kebakaran,” imbuhnya.

Klik >>> Raih Prestasi Internasional, Iqbal Apresiasi 10 Pelajar Makassar

Sementara itu Iqbal yang merupakan alumni Smansa angkatan 85 mengatakan, HUT ke 70 Smansa merupakan kesempatan bagi seluruh angkatan IKA Smansa Makassar untuk bersilaturahmi.

“Dengan adanya  perayaan HUT ke 70 berupa family gathering kita bisa saling melepas kangen dengan teman-teman seangkatan SMA dulu,” jelasnya

Dalam peringati HUT 70 tahun Smansa, selain gerak jalan santai juga dilakukan  pemeriksaan kadar gula darah dan kolesterol, lokakarya dan talkshow Indonesia bebas sampah. (*)

Leave a Reply