Lulus Ujian, Puluhan Kohai Palu dan Parimo Naik Tingkat Sabuk

Puluhan Kohai dari Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong foto bersama pengurus dan penguji ujian kenaikan tingkat sabuk di Aula Kantor Dinas PU Parigo Moutong, Minggu (9/2/20). (yusuf/humas)

Ujian kenaikan sabuk puluhan Kohai dari Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berhasil lulus dan naik  tingkat sabuk.

PARIGI MOUTONG, NEWSURBAN.ID – Pengurus Lembaga Karate-Do Indonesia Sulteng bersama dengan Pengcab Lemkari Kota Palu dan Pengcab Lemkari Parimo sukses menggelar Ujian Kenaikan Sabuk.

Ujian diikuti oleh puluhan Kohai dari Kota Palu dan Kabupaten Parimo. Ujian ini untk kenaikan Sabuk Putih ke Kuning, Sabuk Kuning ke Hijau, Sabuk Hijau ke Biru, Sabuk Biru ke Coklat dan sabuk Coklat ke Hitam.

Alhasil, puluhan Kohai dari Palu dan Primo dinyatakan lulus ujian kenaikan sabuk Minggu 9 Februari 2020 di Gedung Serba Guna Kantor Dinas PU Kabupaten Parimo.

Tim penguji berasal dari Pengurus Lemkari Sulteng dan Pengurus Pengcab Lemkari.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sulteng Predi Dorondo mengatakan, ujian kenaikan sabuk merupakan bukti eksistensinya kemajuan karateka Lemkari di Sulawesi Tengah dan. Terbukti, pesertanya cukup banyak. Kohai ini berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Parimo.

Klik >>> 257 Pelajar Kota Palu Ikuti Seleksi Paskibraka

Senada disampaikan Senpai Muah Hendra, Pelaksanaan Ujian Kenaikan Sabuk, mengatakan, tentunya ada peningkatan dan perkembangan perguruan secara teknik, untuk menghadirkan para karateka terbaik di wilayah Sulteng terutama dari Kota Palu dan Kabupaten Parimo.

Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk, kata dia dilakukan setiap enam bulan sekali. Dia berharap kabupaten lainnya juga bisa menggelar kesiapannya untuk kenaikan sabuk sebagai bagian dari peningkatan kualitas dan prestasi.

“Bagi para kohai yang telah naik sabuk agar lebih giat lagi terus berlatih lebih ulet lagi agar tak hanya sekadar menyandang sabuk namun juga bisa berpestasi dan bisa menjadi kader untuk melatih para kader Kohai lainnya,” ujarnya.

Para Kohai Palu dan Parimo menunjukkan beberapa gerakan dalam ujian kenaikan sabuk, Minggu (9/2/20) di Ruang Serbaguna Kantor PU Kabupaten Parimo. (yusuf/humas)
Pemasangan sabuk Kohai kepada peserta yang lulus ujian kenaikan tingkat sabuk. (yusuf/humas)

(yusuf/*)

Leave a Reply