Ini Nama Calon Kepala Daerah Berpeluang Kantongi Rekomendasi PDIP di Sulsel

ILUSTRASI

Namun, masing ada sejumlah daerah bersaing ketat untuk memperebutkan rekomendasi Partai PDIP.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyatakan partainya akan mengeluarkan seluruh rekomendasi calon kepala daerah yang akan maju di 270 wilayah di Pilkada serentak tahun 2020, paling lambat 23 Maret 2020.

Pengumuman calon kepala daerah bakal dapat rekomendasi dari partai berlambangkan banteng bermocong putih itu di Pilkada serentak 23 September mendatang, termasuk di Sulsel.

Baca Juga: PDIP Umumkan Rekomendasi Seluruh Calon Kepala Daerah Paling Lambat 23 Maret

Adapun nama-nama yang berpeluang mengkantongi rekomendasi PDIP beberapa daerah di Sulsel yakni, Kabupaten Maros Chaidir Syam, Gowa Adnan Purichta Ichsan, Selayar Basli Ali, Pangkep Muammar Muhayyang, Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler.

Namun, masing ada sejumlah daerah bersaing ketat untuk memperebutkan rekomendasi partai PDIP.

Terkait atas informasi tersebut, Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur Zulkarnain sangat mengharapkan atas rekomendasi PDIP jatuh ditangan Muhammad Thoriq Husler Pilkada Lutim.

“Kami sangat berharap rekomendasi PDIP menjadi pengusung Muhammad Thoriq Husler di Pilkada Luwu Timur 2020,” ujarnya, Rabu (12/02/2020).

Sebelumnya, kata Zul, Husler cukup baik komunikasinya di PDIP. Walaupun saat ini, lanjut kata dia, belum ada secara resmi pengumuman dikeluarkan oleh PDIP.

“Tapi kita tunggu putusan resmi dari PDIP. Semoga SK PDIP dalam dekat ini diumumkan adalah kabar baik untuk kami,” harapnya.