Kebakaran Hanguskan Dua Rumah dan Dua Motor

Kepulan asap di sebuah rumah yang diduga sumber api di RT9 Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (12/2/20). (ama)

Peristiwa kebakaran terjadi lagi. Kali ini, di Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (12/2/20) sekitar pukul 10.30 Wita.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Akibat kebakaran, dua rumah dan dua sepeda motor terbakar. Sebanyak 25 orang kehilangan tempat tinggal. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dua unit rumah di RT9 Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ludes dilalap Si Jago Merah. Dua unit rumah yang terbakar rata dengan tanah.

Dalam peristiwa tersebut kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, akibat kebakaran 25 orang kehilangan tempat tinggal, dan dua sepeda motor ikut terbakar.

Mereka yang menjadi korban adalah pemilik rumah pribadi dan penghuni sebuah rumah kos empat kamar yang terdampak kebakaran.

Saksi mata menjelaskan, api bersumber dari rumah Yudi sekitar pukul 10.30. Saat kebakaran terjadi, Yudi sedang berada di luar rumah. Yang ada di rumah adalah istrinya.

Informasi awal, kebakaran terjadi saat istri Yudi sedang memasak. Tak jelas dari mana sumber api tersebut bermula. Saksi korban, istri Yudi belum bisa memberi keterangan karena pingsan. Beruntung jiwanya terselamatkan.

Klik >>> Aliansi Mahasiswa Nunukan Gelar Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran

Kobaran Api berhasil dijinakkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan sekitar pukul 12.00 Wita sehingga tidak menjalar ke rumah lain.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas dari instansi terkait masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Dua sepeda motor di RT9 Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang terbakar, Rabu (12/2/20) sekitar pukul 10.30 Wita. (foto newsurban.id/ama)
Puing-puing rumah yang masih mengeluarkan asap di RT9 Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang terbakar, Rabu (12/2/20) sekitar pukul 10.30 Wita. (ama)
Warga menyaksikan dan membantu proses pemadaman kebarakan di RT9 Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (12/2/20). (ama)
Petugas Dinas Damkar Kabupaten Nunukan di lokasi kebakaran. (ama)

 

(ama/*)

2 thoughts on “Kebakaran Hanguskan Dua Rumah dan Dua Motor

  1. Pingback: Respons Cepat, Bupati Asmin Laura Kunjungi Korban Kebakaran | Newsurban

  2. Pingback: Respons Cepat, Bupati Asmin Laura Hibur Korban Kebakaran | Newsurban

Leave a Reply