Respons Cepat, Bupati Asmin Laura Beri Semangat Korban Kebakaran

Respons cepat Bupati Hj Asmin Laura Hafid menghibur para korban kebakaran, Rabu (12/2/20). AMA

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid merespons cepat peristiwa kebakaran di RT9 Nunukan Barat. Tak berselang lama, Bupati Asmin Laura telah berada di tengah korban kebakaran, Rabu (12/2/20).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Sesaat setelah kebakaran, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, mengunjungi lokasi kebakaran. Respons cepat Bupati Asmi Laura memberi semangat dan menghibur para korban sehingga tidak larut dalam kesedihan mendalam

 

Di lokasi kebakaran Asmin Laura berdialog dengan warga korban kebakaran. Asmin Laura berharap para korban tabah menghadapi musibah ini.

Klik >>> Kebakaran Hanguskan Dua Rumah dan Dua Motor

Tak butuh waktu lama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang akrab disapa Laura langsung mengintruksikan Pak RT Setempat, Camat dan Jajaran Pemda terkait untuk membuat laporan secara resmi agar kita dalam hal ini Pemerintah Daerah dapat memberikan santunan sebagai bentuk keperihatinan pemerintah Daerah terhadap para korban.

Dan saat dihubungi melalui pesan whatsapp Laura  sempat menyampaikan,  pemadam langsung sudah dilakukan Namun karena kondisi rumah berada di dalam lorong, sehingga agak sulit bagi petugas pemadam Kebarakan untuk memadamkan Api, sampai dgn api menghabiskan  2 rumah warga tersebut.

Kemudian tidak lupa juga beliau menghimbau kepada masyarakat Kab. Nunukan agar selalu waspada, terutama kepada ibu-ibu rumah tangga agar memastikan kompor tidak menyala sebelum meninggalkan rumah, selain itu harus selalu memperhatikan sambungan-sambungan Kabel Dirumah yang rentan dengan corsleting karena tak jarang hal itu juga bisa menyebabkan Kebakaran.

Setelah mengunjungi tempat kejadian, Laura langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Nunukan untuk mengunjungi salah satu korban kebakaran yang dilarikan ke rumah sakit.

Laura memberi dukungan moral pada korban. “Semoga beliau cepat sembuh dan bisa semangat lagi. Yakinlah disetiap musibah pasti ada hikmahnya,” kata Laura.

Diketahui, dalam peristiwa itu, dua unit rumah tinggal terbakar, satu unit rumah kos, dan dua sepeda motor. Nilainya ditaksir ratusan juta rupiah.

Mereka yang menjadi korban adalah pemilik rumah pribadi dan penghuni sebuah rumah kos empat kamar yang terdampak kebakaran.

Saksi mata menjelaskan, api bersumber dari rumah Yudi sekitar pukul 10.30. Api berhasil dipadamkan petugas Damkar Kabupaten Nunukan sekitar 2 jam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya ada seorang mengalami korban luka bakar di lengan. Korban luka adalah pemilik rumah yang terbakar.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid kunjungi lokasi dan berdialog dengan korban kebakaran, Rabu (12/2/20). (adi)

(adi/ama/*)