BKPRMI Palu Wisuda 289 Santri TK-TPA dari Empat Daerah

LPPTKA-BKPRMI Kota Palu mewisudah 289 santri dari Kota Palu, Kabuapaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Poso dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kota Palu Yudhi Riani Firman mewakili walikota, Dandim 1306 Donggala Kol Inf Widya Prasetyo, Perwakilan Kepala Kemenag Kota Palu, dan Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kepolisian. (yusuf/humas)

Sebanyak 289 santri Taman Kanak-kanak-taman (TK) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA)dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diwisuda, Sabtu (15/2/20) di Kota Palu. Santri tersebut berasal dari berasal dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Poso.

PALU, NEWSURBAN.ID – Wisuda XXX terhadap 280 santri dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kota Palu Yudhi Riani Firman, mewakili walikota. Wisuda santri yang diselenggarakan LPPTKA-BKPRMI Kota Palu tersebut juga dihadiri Dandim 1306 Donggala, Kol Inf Widya Prasetyo, Perwakilan Kepala Kemenag Kota Palu, dan Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Tengah.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dan pembinaan terhadap ajaran agama secara lebih mendalam, terencana, dan berkesinambungan memang sangat penting dan perlu dilakukan kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa.

“Pembentukan karakter dan kepribadian mereka, sangat ditentukan oleh nilai-nilai agama itu sendiri. Dari situlah, diharapkan anak-anak kita terbentuk, sebagai sosok generasi pilihan yang berakhlak mulia yang dapat membawa amanah kepemimpinan bangsa ini ke depan,” kata Walikota Palu dalam sambutan yang dibacakan Yudhi Riani Firman.

Baca:

Menurut walikota, pembinaan agama yang sudah diintensifkan sejak para santri baru berusia kanak-kanak, merupakan waktu berharga dan sangat menentukan bagi keberadaan mereka di masa yang akan datang.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kota Palu Yudhi Riani Firman bersama sejumlah santri yang diwisuda dan pengurus LPPTKA-BKPRMI Sulawesi Tengah. (yusuf/humas)

“Melalui wisuda santri TK-TPA kali ini sudah tentu menjadi cerminan bagi kita, bahwa inilah profil akhlak generasi yang kita harapkan nantinya,” kata Walikota.

“Selaku kepala daerah, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada LPPTKA-BKPRMI kota Palu atas upayanya menyukseskan program pembinaan iman dan taqwa,” tambahnya. (yusuf/*)

Leave a Reply