Nikmati Kuliner Khas “Kota Kaledo” di Palu Food Festival5!

Kepala Dinas UMKM Kota Palu Setyo mewakili walikota menghadiri sekaligus membuka #Palu Food Festival5 di Taman GOR Kota Palu, Sabtu (15/2/20). Pameran ini berlangsung hingga Minggu (16/2/20). (yusuf)

Komunitas Tangan Diatas (TDA) kembali menggelar pesta wirausaha ke 5 tahun 2020. Pesta wirusaha berkemas Palu Food Festival5 di GOR Palu Sabtu-Minggu (15-16 Februari 2020) ini, menampilkan beragam produk UKM di Kota Palu dan sekitarnya. Beragam khas bisa dinikmati di sini.

PALU, NEWSURBAN.ID – Sejak hadir di Kota Palu 2015, Komunitas Tangan di Atas (TDA) telah menggelar serangkaian pameran kuliner. #Palu Food Festival5, dibuka Kepala Dinas UMKM Kota Palu Setyo Susanto, Sabtu (15/2/20).

Setyo mewakili walikota menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari Pemkot Palu kepada panitia #Palu Food Festtival5. “Pemerintah Kota Palu yakin event seperti ini dapat meningkatkan kualitas produk UMKM Kota Palu dan bisa menggairahkan masyarakat untuk berwirausaha,” kata Setyo.

Tak hanya itu. Setyo juga mengharapkan, melalui event-event seperti ini, produk dan pelaku UMKM Kota Palu bisa bersaing di pasar nasional. “Itu harapan pemeritah, semoga dapat terwujud,” imbuhnya.

 

Baca:

Dia menambahkan, event ini tak sekadar untuk jualan atau memperkenalkan produk-produk UMKM. Lebih dari itu, juga menjadi ajang silaturahim antara pelaku usaha, masyarakat, dan pemerintah. “Event ini juga menjadi wadah terwujudnya kerja sama strategis antara usaha besar, usaha kecil menengah, dan pemerintah,” jelas Setyo.

Karena itu kata Setyo, Pemkot Palu berharap bahwa kegiatan ini dapat berkesinambungan dan terus ditingkatkan kualitasnya dari tahun ke tahun. “Sehingga terwujud harapan pemerintah untuk mengatasi permasalahan pengembangan produksi yang terkait dengan pengemasan, pelebelan sesuai standar pemasaran dan cara mengambil foto produk tata cara mengajukan IPRT dan pengujian kualitas produk serta pengajuan KUR,” tutur Setyo.

Diketahui, sebelumnya Komunitas TDA juga menggelar seminar dan kelas teknis, Sabtu-Minggu (8-9 Februari 2020) bertema “Memulai Bisnis Melejitkan Omset dan Membentuk Mental Pengusaha”. Dilanjutkan dengan Warkshop Digital Marketing yang menghadirkan narasumber dari Makassar, Daeng Fakih Direktur Pelayanan Anggota (Pelang) TDA 6.0. pada Minggu (14/2/2020). (yusuf/*)

One thought on “Nikmati Kuliner Khas “Kota Kaledo” di Palu Food Festival5!

  1. Pingback: Chef Milenial Fildzah Djafar Kembangkan Bisnis Restoran di Kota Palu | Newsurban

Leave a Reply