PDIP Toraja Utara Tanam 3.000 Pohon, Diawali di Puncak Tirotiku

Pengurus DPC PDI Perjuangan Torut beserta kader partai dan masyarakat setempat melakukan penanaman perdana pohon sebanyak 500 dari 3.000 bibit pohon yang direncanakan. (ist)

PDI Perjuangan Toraja Utara akan menanam 3.000 bibit pohon di sejumlah lokasi.  Tahap awal sebanyak 500 pohon ditanam di Puncak Tirotiku.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Torut beserta kader partai dan masyarakat setempat melakukan penanaman perdana pohon sebanyak 500 dari 3.000 bibit pohon yang direncanakan. (ist)

TORUT, NEWSURBAN.ID – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Toraja Utara (Torut) Katian Dago mengatakan DPC PDI Perjuangan Torut beserta kader partai telah melakukan penanaman perdana pohon sebanyak 500 batang dari 3.000 batang pohon yang direncanakan.

Penanamam pohon ini, lanjutnya, menandai kecintaan para kader kepada bumi yang adalah Ibu Pertiwi yang memberi kehidupan bagi mahluk.

“Dan perwujudan kecintaan kami kepada Ketua Umum kami yang juga adalah Ibu Ideologis bagi kami kaum Marheins yang memberi arah perjuangan bangsa khususnya bagi Partai moncong putih,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (15/2/20).

Selain itu, penanaman pohon juga dalam rangka rangkaian perayaan HUT 47 PDI Perjuangan dan HUT 73 Ketua Umum  PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Menurutnya, lokasi yang dipilih adalah Hulu Sungai Silaga, Gunung Sopai, Hulu Sungai Sa’dan dan Benteng Mamulu yang penanamannya telah dilaksanakan, Sabtu (15/2/20).

Penanaman perdana tersebut dilaksanakan di sebuah puncak yang berpanorama indah yaitu puncak “Tirotiku”, sebuah objek wisata yang pernah ditempati sarapan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Penanaman pohon, selain dihadiri Pengurus DPC PDI Perjuangan dan sejumlah kader partai, hadir juga beberapa anggota masyarakat. “Begitu melihat gerakan penanaman pohon ini, mereka ikut terpanggil melakukan aksi penanaman,” katanya.

Baca:

Penanaman pohon direncanakan ke depan akan lebih banyak melibatkan anggota masyarakat sehingga kesadaran akan pentingnya merawat bumi melalui Gerakan Penanaman Pohon tak sekedar sebuah gerakan dadakan tetapi lebih terpola. “Itu sebuah kesadaran baik pribadi maupun kesadaran komunal,” imbuhnya. *

Leave a Reply