Di Depan Komisi A DPRD Makassar,  Asosiasi THM Curhat Sering Kena Razia 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Komisi A DPRD Kota Makassar yang membidangi pemerintahan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kota Makassar, Polres Makassar, dan Asosiasi Hiburan Malam. Rapat terkait maraknya razia yang dilakukan ke berbagai tempat hiburan malam.

“Teman-teman di Asosiasi Hiburan Malam itu mempertanyakan bagaimana status yang mereka sandang di dalam pelaksanaan hiburan malam di Kota Makassar,” ujar Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman saat membuka rapat di Gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (20/2/2020).

Legislator NasDem itu mengungkapkan, surat permintaan rapat dengar pendapat diajukan Asosiasi Hiburan Malam salah satunya karena jelang perayaan Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu sangat marak razia yang dilakukan Pemkot Makassar hingga kepolisian.

“Memang benar kemarin menjelang Natal dan Tahun Baru itu mungkin hanya DPRD yang tidak melakukan sidak ke tempat hiburan malam. Hampir seluruh instansi yang terkait dengan itu, itu melakukan sidak,” katanya.

Menurut Supratman, Asosiasi Hiburan Malam di Makassar merasa usaha tempat hiburan malam yang dijalankan ialah ilegal. Padahal mereka mengaku sudah mengantongi sejumlah izin.

“Seolah-olah bahwa THM itu ada hal yang ilegal, kenapa karena hampir semua instansi itu melakukan penggerebekan. Kenapa itu dilakukan pada saat bulan 12, kan sebelum-belumnya (bisa), maksudnya gitu, padahal mereka ini mengatakan kita ini punya sumbangsih besar terkait dengam PAD Kota Makassar,” kata Supratman menjabarkan maksud permintaan RDP yang diajukan Asosiasi Hiburan Malam.

Leave a Reply