Pertimbangan Prestasi, PDI Perjuangan Usung Petahana

Foto kiri, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Ridwan Andi Wittiri dan beberapa pengurus PDI Perjuangan Sulsel bersama pasangan bakal calon bupati/wabup Bulukumba Tommy Satria Yulianto - Andi Makkasau. Foto Kanan, Muhammad Basli Ali - Saiful Arif pasangan bakal calon bupati/wabup Selayar. (newsurban)

Petahana Muhammad Basli Ali di Selayar dan dan Wabup Tommy Satria Yuliantin di Bulukumba. Dua petahana ini diusung PDI Perjuangan maju pilkada serentak karena prestasi.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Sekjen PDI Perjuangan PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya merekomendasikan sejumlah petahana menjadi bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 karena pertimbangan prestasi.

“Petahana yang diusung punya rekam jejak prestasi yang baik,” kata Hasto.

Baca:

Di Sulsel, dua petahana sudah mengantongi rekomendasi. Kedua petahana adalah Bupati dan Wabup Selayar Basli Ali – Saiful Arif dan Wabup Bulukumba Tommy Satria Yulianto berpasangan Andi Makkasau.

Figur Andi Makasau bukan orang sembarangan. Ia adalah pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) berkat yang memiliki 77 cang di 7 provinsi.

Tak hanya itu. Di Kota Semarang, pihaknya melihat pasangan Hendar Prihadi-Ira mampu merubah kota itu menjadi lebih hijau.

“Jadi memang mereka berprestasi,” papar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (19/2).

Hasto, kembali menegaskan, partainya memasang target kemenangan hingga 60 persen di pilkada serentak 2020. Maka itu pula, pihaknya lebih memilih dengan calon petahana yang berprestasi sekaligus punya kemampuan untuk merangkul kekuatan politik lainnya.

“Karena mereka ini incumbent, tentu saja mereka punya tugas untuk merangkul juga kekuatan politik lain,” ujar Hasto.

Dari kiri, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Sulsel Husain Djunaid, Cawabup Selayar Saiful Arif, Cawabup Bulukumba Andi Makkasau, Cabup Bulukumba Tommy Satria Yulianto, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Ridwan Andi Wittiri saat menerima rekomendasi di Kantor DPP PDI Perjuangan. (ist)

*

One thought on “Pertimbangan Prestasi, PDI Perjuangan Usung Petahana

  1. Pingback: Di Banggai, PDI Perjuangan Usung Paslon Petahana | Newsurban

Leave a Reply