KPU Rilis Abdul Hafid – Makinun Amin Penuhi Syarat Administrasi Balon Perseorangan Pilgub Kaltara

Paslon perseorangan Abdul Hafid Achmad - Makinun Amin saat mendaftar di KPU Kalimantan Utara. (ist)

Paslon persorangan Abdul Abdul Hafid Achamd dan Makinun Amin dinyatakan memenuhi syarat untuk maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara. Itu dirilis Komisi Pemilihan Umum RI, Jumat (21/2/20).

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Sejumlah bakal calon perseorangan untuk pemilihan gubernur pada Pilkada Serentak 2020 namun hanya dua yang memenuhi syarat administrasi. Kedua paslon dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Diantara nama itu ada paslon perseorangan Abdul Hafid Achmad dan Makinun Amin untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara.

Selain Paslon Perseorangan Abdul Hafid Achmad-Makinun, KPU juga menyebut bakal calon perseorangan yang lolos administrasi berasal Sumatera Barat.

“Sampai pada akhir masa penyerahan dukungan tadi malam Kamis 20 februari 2020, pukul 24:00, terdapat 2 Provinsi yang bakal pasangan calon perseorangan menyerahkan syarat dukungan, yaitu Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Kalimantan Utara,” ungkap Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari, Jumat (21/2/20) di Gedung KPU, Jakarta.

Baca:

Dua bakal pasangan calon perseorangan tersebut dari Kalimantan Utara atas nama Abdul Hafid Achmad sebagai Gunernur dan Wakil Gubernur Makinun Amin dengan rincian jumlah dukungan yang diinput ke dalam Sistem Informasi Pencalonan atau SILON sebanyak 57.510 data pemilih tetap.

Sementara dari Sumatra Barat atas nama Fakhrizal sebagai Gunernur dan Genius Umar Wakil Gubernur dengan rincian jumlah dukungan yang diinput ke dalam SILON sebanyak 336.657 data pemilih tetap.

Dua bakal pasangan calon perseorangan yang lolos tersebut merupakan pasangan calon yang memenuhi syarat menyerahkan jumlah minimal dukungan kepada KPU, selain itu ada 7 pasangan calon yang berasal dari 4 Provinsi yang mengajukan diri untuk maju di Pilkada 2020. (ad/*)

2 thoughts on “KPU Rilis Abdul Hafid – Makinun Amin Penuhi Syarat Administrasi Balon Perseorangan Pilgub Kaltara

  1. Pingback: Udin Hianggio Sebut Calon Wakilnya Paling Kuat Inisial Y, Mungkinkah Yansen TP? | Newsurban

  2. Pingback: Pilgub Kaltara, 27 Ribu Dukungan Paslon Hafid-Makinun Penuhi Syarat | Newsurban

Leave a Reply