1447 Pelajar Nunukan, Berkompetisi di Gemilang Pelajar Pintar 2020

Suasana Gemilang Bintang Pelajar 2020 se Kabupaten Nunukan, Sabtu (22/2/20). (ama)

Gemilang Pelajar Pintar 2020 se Kabupaten Nunukan diikuti 1447 peserta. Mereka berasal dari murid PAUD 161 orang, SD 728 orang, dan SMP 558 orang. se-Kabupaten Nunukan. Lomba Pop Singer berlangsung mulai Sabtu (22/2/20), akan dilanjutkan Paduan Suara, dan lomba Kebaya Kartini

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permusiuman Subhan mengatakan, Gemilang Pelajar Pintar 2020 diikuti murid PAUD, SD, dan siswa SMP se Kabupaten Nunukan se Kabupaten Nunukan. Jumlah peserta sebanyak 1447.

Gemilang Pelajar Pintar 2020 mempertandingkan Lomba Kebaya Kartini yang berlangsung 29 Fabruari sampai 1 Maret diikuti murid PAUD 161 dari 45 sekolah, murid SD 87 orang dari 27 sekolah, dan pelajar SMP sebanyak 33 orang dari 13 sekolah).

Untuk Lomba Pop Singer, peserta SD 94 murid, SMP 66 pelajar pada 22 Februari. Untuk Lomba Paduan Suara SD sebanyak 21 group dengan jumlah peserta 441 murid, SMP 17 grup terdiri dari 357 pelajar akan berlangsung 25-26 Februari. Sedangkan Lomba Bintang Pelajar dari SD sebanyak 106 peserta, SMP 102 peserta.

“Mengingat benyknya peserta yang akan tampil sehingga lomba bisa sampai larut malam,” kata Subhan.

Baca:

Setelah singer selesai, lomba akan dilanjutkan,  25-26 Februari untuk paduan suara. “Berdasarkan jadwal untuk paduan suara dan pop singer sampai dengan Senin. Kemudian akan kita lanjutkan lagi dengan Lomba Kebaya Kartini,” katanya.

Dia mengatakan, partisipasi peserta untuk mengikuti kegiatan ini, sangat antusias. “Sehingga kami sedikit kewalahan. Semoga ke depannya persiapn akan lebih dipermantapkan lagi,” kata Subhan.

Sementara Kepala Sekolah SD 03 Semengaris Faisal mengatakan, kegiatan hari ini merupakan gerbakan yang sangat luar biasa yang diadakan oleh Kepala Dinas Pendidikan tahun ini.

“Kami dari SD 03 Semengaris sangat antusias untuk mengikutsertakan peserta didik kami untuk menambah wawasan pengalaman serta melatih mental dan karakter peserta didik,” kata Faisal.

Faisal bilang, dirinya bersama tiga guru datang ke lokasi lomba semenjak dua hari yang lalu. “Kemarin ada kegiatan pengambilan nada didampingi oleh 3 orang guru,” ujarnya.

Dia mengaku, pererta dari sekolahnya untuk mengikuti kegiatan ini, terdiri dari empat siswa. “Ada yang kelas dua dan kelas empat untuk pop singer,” katanya.

Tak hanya itu. Faisal juga mengatakan, untuk lomba Busana Kartini sebanyak 2 orang dan Bintang Pelajar sebanyak 5 orang sudah didaftarkan. “Kami menganggap kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk sekolah-sekolah kususnya pda peserta didik siswa SD se-Kabupaten Nunukan. Harapn saya kegiatan seperti ini sebaiknya terus berkelanjutan sehinga kita dapat memberi ruang bagi peserta didik untuk mengekspresikan talenta mereka dan juga kita dapat mengukur serta melatih kemampuan peserta didik kita dalam mengikuti kigiatan-kegiatan yang ada,” tuturnya. (ama/*)