Sigit Purnomo: Peran Wakil Menguatkan Pemerintahan

Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said, S.AP tampil di Workshop Optimalisasi Peran Wakil Kepala Daerah untuk Peningkatan Kinerja Pemda di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020. (Humas Pemkot Kota Palu)

“Kuatnya istri maka kuat juga rumah tangga. Kuatnya wakil, kuat juga pemerintahan. Begitu sebaliknya, jika lemahnya wakil, mungkin saja akan berdampak pada lemahnya pemerintah terhadap pelayanan kepada masyarakat.” Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, menghadiri Workshop Optimalisasi Peran Wakil Kepala Daerah untuk Peningkatan Kinerja Pemda di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta pada Jumat, 21 Februari 2020.

PALU, NEWSURBAN.IDWakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, menghadiri Workshop Optimalisasi Peran Wakil Kepala Daerah untuk Peningkatan Kinerja Pemda di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta pada Jumat, 21 Februari 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPP Forum Wakil Kepala Daerah Indonesia (Forkawada) yang bekerjasama dengan Pratama Consulting dan dihadiri para Wakil Kepala Daerah se-Indonesia.

Baca juga: Terima Demo Gerak Bursa, Sigit Bilang Dirinya Bagian dari Buruh

Wawali Sigit yang juga selaku Sekretaris Jenderal DPP Forkawada mengatakan bahwa peran wakil dalam pemerintahan layaknya peran istri dalam rumah tangga.

“Kuatnya istri maka kuat juga rumah tangga. Kuatnya Wakil, kuat juga pemerintahan. Begitu sebaliknya, jika lemahnya wakil, mungkin saja akan berdampak pada lemahnya pemerintah terhadap pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Workshop tersebut diselenggarakan dimaksudkan sebagai media pembelajaran bersama antar Wakil Kepala Daerah yang diharapkan masing-masing dapat merumuskan pola hubungan kerja kepemimpinan daerah sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan dengan mempertimbangkan dinamika sosio-politis daerah.

Baca juga: Masa Depan Pendidikan, Sigit Bilang PR Bersama

Workshop ini juga menghadirkan beberapa pemateri seperti Ditjen Otda Kemendagri, Pimpinan Komisi II DPR-RI, Peneliti Utama di Puslitbang Kemendes PPDT, Auditor Senior di BPK RI, dan mantan Staf Khusus Menko Kemaritiman dan Advisor Penyusunan RUU Pemda di Kemendagri. (yusuf/*)

2 thoughts on “Sigit Purnomo: Peran Wakil Menguatkan Pemerintahan

  1. Pingback: Hidayat “Jomblo” Ditinggal Pasha Ungu, Ini Calon Pendampingnya | Newsurban

  2. Pingback: Kota Palu Masuk 10 Besar Nominasi PPD 2020, Ini Yang Dilakukan | Newsurban

Leave a Reply