Pertamina Akan Bantu Bulungan Bangun Pelabuhan Bunyu

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dedi Yefry Hanteru Sitorus dari Dapil Kalimantam Utara bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta belum lama ini. (ist)

PT Pertamina bersedia membantu Pemkab Bulungan untuk membangun Pelabuhan Bunyu. Sebelumnya Pemkab Bulungan mengusulkan pembangunan pelabuhan tersebut.

TANJUNG SELOR, NEWSURBAN.ID – Direktur Utama PT Pertamina menerima usulan Bupati Bulungan yang dikawal Dedi Yefry Hanteru Sitorus anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Utara.

Rencananya Pertamina, tahun ini rencananya akan membangun Pelabuhan Rakyat di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan tersebut.

Tak hanya itu. Pertamina juga akan melakukan pengerukan sungai Buaya. “Pihak Pertamina juga akan membantu pengerukan sungai Buaya di Bunyu, ” kata Dedi Sitorus.

Baca:

Menurut Dedi, Pertamina sudah siap berkerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Dalam hal ini, Pertamina bisa mengalokasikan kebutuhan pembangunan, tinggal pemerintah pusat mengalokasikan dananya. “Provosal Bupati Bulungan juga sudah saya sampaikan, dan Menteri Perhubungan (Menhub) berjanji segera membahasnya, ” tutur Dedi.

Dedi mengaku usulan Bupati Bulungan lainnya yang sudah disampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang membidangi di antaranya,  peningkatan  jalan di wilayah Pedalaman, seperti Kecamatan Peso dan beberapa kecamatan lain di Provinsi Kalimantan Utara.

“Untuk usulan peningkatan jalan sudah saya sampaikan ke Kementerian PU, ” ujar Dedi. (adi/*)

Leave a Reply