Target Menang Pilkada, PDIP Instruksikan Pengurus Daerah Perkuat Konsolidasi Struktural

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ist)

Sembari menunggu rekomendasi seluruh kepala daerah rampung, DPP PDI Perjungan menginstruksikan pengurus daerah memperkuat konsolidasi struktural.

SURABAYA, NEWSURBAN.IDPDI Perjuangan PDI Perjuangan menargetkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah bisa selesai pada akhir Maret 2020.

Dalam masa itu ada hal yang harus dikerjakan pengurus daerah, yakni memperkuat konsolidasi struktural. Penguatan konsolidasi  kepengurusan partai dimaksud dari tingkat provinsi hingga anak ranting.

“Sebab sembari menunggu semua rekomendasi kepala daerah, wajib buat kita menyiapkan perencanaan. Lalu pembentukan badan saksi, badan pemenangan, badan penanggulangan bencana, dan lain-lain,” kata Hasto di saat hadiri rapat kerja daerah (rakerda) PDI Perjuangan Jatim di Sidoarjo, Selasa (18/2).

Baca:

Hasto bilang, struktur itu harus disiapkan secepatnya, sehingga ketika rekomendasi calon kepala daerah sudah lengkap, maka struktur partai langsung bisa bergerak.

“Kita laksanakan rekomendasi tanpa mempertanyakan, tanpa ada kecuali kita harus siap melaksanakan pemenangannya,” tegas Hasto.

Secara khusus, Hasto mengingatkan bahwa momentum pilkada serentak 2020 adalah satu tarikan napas dengan pemilu 2024 yang dianggap sebagai tahun regenerasi kepemimpinan nasional.

Maka dari itu, struktur PDI Perjuangan hingga tingkat anak ranting sekalipun harus memulai regenerasi kepemimpinan itu. *

2 thoughts on “Target Menang Pilkada, PDIP Instruksikan Pengurus Daerah Perkuat Konsolidasi Struktural

  1. Pingback: PDIP Umumkan Rekomendasi Cakada Gelombang Dua 17 Juli | Newsurban

  2. Pingback: Megawati: PDI Perjuangan Harus Capai Kemenangan Besar di Pilkada 2020 | Newsurban

Leave a Reply