Tegakkan Perda, Satpol PP Imbau Pedagang Tidak Berjualan di Trotoar dan Bahu Jalan

Anggota Satpol PP Kota Palu mengimbau pedagang tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar sebelum melakukan tindakan tegas. (yusuf/humas)

Untuk menjaga ketertiban dan kebersihan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu mengimbau pedagang tidak berjualan sampai ke trotoar dan badan jalan. Jika imbauan tidak diindahkan, Satpol PP akan bertindak tegas.

PALU, NEWSURBAN.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu giat melaksanakan imbauan kepada para pedagang agar tidak menempati sempadan jalan dan trotoar untuk berjualan. Pedagang diimbau memanfaatkan pasar menjadi tempat berjualan sesuai peruntukannya. Giat Satpol PP Kota Palu, menertibkan pedagang secara rutin akan dilaksanakan.

Kasi Operasional Satpol PP Kota Palu Maat Suprianto mengatakan, pihaknya sejauh ini menegakan aturan bahwa sempadan jalan dan trotoar apalagi di emperan toko tidak boleh dijadikan tempat untuk berjualan.

Seperti pada penertiban pedagang yang berjualan di Pasar Manonda dan Pasar Masomba sudah menempati bahu jalan untuk jualan. “Ini sudah sangat melanggar dan masih sebatas diimbau untuk masuk ke dalam lokasi pasar untuk berjualan,” ujarnya.

Jika imbauan tidak diindahkan, dia memastikan Satpol PP akan bertindakan tegas. “Tindakan tegas, dagangannya termasuk tempat yang dipakai atau jualan mereka diamankan atau bisa langsung dibongkar,” tegasnya.

Baca:

Menurut dia jika pedagang tetap melanggar, maka tindakan tegas harus dilakukan tanpa pandang siapa pemiliknya.

“Menegakkan aturan penertiban untuk tidak menggunakan bahu jalan atau trotoar jalan sama sekali tidak dibolehkan. Jika ada yang masih melanggar, maka Satpol PP akan mengambil langkah tegas,” tegasnya. (yusuf/*)

Leave a Reply