Bupati Laura Harap Gemilang Pelajar Pintar Jadi Event Tetap

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyanyi bersama finalis Pop Singer Gemilang Pelajar Pintar 2020, Senin (24/2/20). (int)

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid (Laura) meminta Gemilang Pelajar Pintar menjadi agenda tahunan. Selain menghibur, event ini juga dapat menjadi ajang untuk menggali bakat terpendam anak-anak didik di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.IDGemilang Pelajar Pintar 2020 diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan dalam rangka Hari Kartini dan Pendidikan Nasional. Event yang diikuti 1447 pelajar Nunukan itu digelar di Paras Perbatasan Kabupaten Nunukan.

Event ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan mewakili Bupati pada Sabtu (22/2/20). Bupati Laura baru tiba di Nunukan dari dinas luar daerah, pada Senin (24/2/20) langsung menuju lokasi event. Laura tak hanya menyaksikan. Ia juga ikut menghibur dengan tampil bersama finalis pop singer membawakan sebuah lagu, Bunda, yang dipopulerkan oleh penyanyi Melly Goeslow.

Pada event itu, Laura berharap agar dapat berjalan dan dapat terus meramaikan Paras Perbatasan yang diisi dengan acara-acara yang positif seperti Gemilang Pelajar Pintar. Event ini dinilai sebagai ajang bakat dan menghibur.

Gemilang Pelajar Pintar ini, diisi dengan berbagai rangkaian perlombaan dan diikuti oleh tingkat TK, SD dan SMP, mulai dari lomba Paduan Suara, Lomba Menyanyi / Karaoke, dan lain sebagainya. Untuk mendukung kegiatan ini Laura memberikan sumbangan yang dipergunakan untuk hadiah bagi para juara nantinya.

Baca:

Apresiasi juga disampaikan oleh Bupati kepada Dinas Pendidikan atas terobosan terobosan yang dilakukan dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat disosialisasikan lebih luas agar dengan kegiatan ini dapat menjadi ajang pencarian bakat bagi anak-anak sebagai penerus bangsa.

“Ini adalah awal menunjukkan kemampuan, memang daerah kita berada di perbatasan tapi kemampuan anak-anak kita tidak kalah dengan di daerah kota besar, harapannya agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini tapi di jadikan agenda tahunan, dan Pemerintah Kab. Nunukan juga mendukung penuh kegiatan seperti ini, ” jelasnya. (hms/adi/*)