Bupati Laura Memotivasi dan Mengapresiasi Bidan di Muscab III IBI Nunukan

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura bernyanyi di Muscab III Ikatan Bidan Indonesia Nunukan, Jumat (28/2/20). ARUNG

“Profesi Bidan luar biasa terutama yang bertugas di pedalaman. Seni bertugas itu sangat perlu karena diperlukan pengabdian tanpa batas.” Bupati Nunukan Hj Asmin Laura.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati NunukanĀ  Hj Asmin Laura šŸ˜Ž memberi motivasi danĀ  apresiasi kepada Bidan dan berharapĀ  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Nunukan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk membangun kepercayaan. Itu disampaikan Bupati Laura saat menghadiri Muscab III IBI Nunukan Kaltara, Jumat (28/2/20).

Muscab yang mengangkat tema Bidan Merawat Kesehatan Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas itu juga dihadiriĀ  Kepala Dinas Kesehatan Nunukan.

Baca:

Ketua IBI Nunukan DaningtyasĀ  Rhina P, mengatakan, IBI terbentuk di Indonesia pada 1951 dan bergabung diĀ  International Confederation Midwives (ICM)Ā Ā  tahun 1956. Dia mengajak seluruh anggota IBI Nunukan untuk membangun kepercayaan dengan meningkatkan pelayanan profesional kepada masyarakat.

“Kita perlu membangun kepercayaan pada Pemda dan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Daningtyas.

Senada disampaikan Ketua IBI Kaltara Rahmi Fadillah S.St. “Kita harus tekun, sabar dan disiplin sesuai dengan amanat UU,” ujar Rahmi.

Dia juga berharap Bidan yang lebih profesional sebagai pelayan kesehatan. “Di mana ada desa di situ ada Bidan, ini merupakan kekuatan yang besar untuk dunia kesehatan dari setiap desa. Muscab IBI adalah pesta demokrasi Bidan memilih pengurus yang baru,” kata Rahmi.

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan dr Meinstar Tololiu mengatakan, Bupati Nunukan sangat peduli dengan profesi Bidan. “Dengan kehadiran beliau dapat memotivasi kita semua, Bidan lebih memahami susahnya menjadi seorang ibu terutama di waktu hamil, melahirkan dan merawat anak,” kata Meinstar.

Meinstar berharap para Bidan mampu menekan angka kematian ibu yang melahirkan khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan.

Sementara Bupati Laura mengatakan Muscab IBI merupakan forum penting yang rutin dilaksanakan untuk regenerasi dan reorientasi pengurus.Ā  “Komitmen pemerintah pada alokasi anggaran kesehatan. Kita harus menjamin angka kematian ibu dan anak harus ditekan,” kata Bupati Laura.

Karena itu, Laura meminta Bidan selalu hadir di tengah masyarakat sebagai pelayan kesehatan. “Harapan saya, Pemda dapat menyerap aspirasi setiap Bidan dan Bidan harus tetap tanggap sesuai prosedur peraturan Bidan dan hukum yang berlaku,” kata Laura.

Bupati Laura bilang, IBI Nunukan istimewa karena wilayah yang strategis yang banyak pedalaman. “Pengalokasian tenaga Bidan haruslah merata. Pahala Bidan luar biasa yang bertugas di pedalaman. Seni bertugas itu sangat perlu karena diperlukan pengabdian tanpa batas,” kata Bupati Laura.

Orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini, memberi semangat kepada Bidan. “Tgas dan tanggung jawab adalah panggilan hati saya untuk masyarakat. Ketulusan dan keikhlasan menjalankan tugas adalah hal yang utama baik saya sendiriĀ  maupun ibu-ibu Bidan yang hadir.Ā  Mari kita Kawal bersama-sama IBI Nunukan agar selalu responsif setiap saat melayani masyarakat khususnya ibu dan anak dengan sepenuh hati,” tutur Laura. (arung/*)

2 thoughts on “Bupati Laura Memotivasi dan Mengapresiasi Bidan di Muscab III IBI Nunukan

  1. Pingback: Kematian Ibu Melahirkan Turun, Pemkab Nunukan Kasi Jempol Buat Bidan | Newsurban

  2. Pingback: MTQ XVI Berakhir, Bupati Laura Bilang Ini Sukses Bersama Warga Nunukan | Newsurban

Leave a Reply