Lutim Target 5 Besar Nasional Lomba Sekolah Sehat Tahun 2020

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Lutim, Senfry Octavianus yang juga Ketua Tim LSS-UKS Kabupaten Luwu Timur saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) di SLTP Negeri 3 Burau yang merupakan satu dari empat sekolah yang dipersiapkan mengikuti LSS-UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (kominfo)

Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menargetkan juara satu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan masuk lima besar Nasional pada Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tahun 2020.

MALILI, NEWSURBAN.ID – Target 5 besar disampaikan Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Lutim, Senfry Octavianus yang juga Ketua Tim LSS-UKS Kabupaten Luwu Timur saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) di SLTP Negeri 3 Burau yang merupakan satu dari empat sekolah yang dipersiapkan mengikuti LSS-UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tahun ini kami targetkan sekolah-sekolah yang mengikuti lomba ini bisa menjadi juara 1 tingkat provinsi dan masuk 5 besar tingkat nasional disemua tingkatan sekolah,” kata Senfry, Kamis (27/02/2020).

Senfry mengatakan, monev ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan sekolah mengikuti lomba LSS/UKS, yang meliputi kelengkapan ruang UKS, rumah ibadah, tempat sampah dan pengkomposan, tanaman obat keluarga, perpustakaan sekolah, sanitasi serta kelengkapan administrasi.

Baca:

“Dari hasil monev awal yang dilakukan, untuk SLTPN 3 Burau sudah siap mengikuti lomba LSS/UKS tingkat provinsi,” terang Senfry.

“Semoga apa yang ditargetkan Pemerintah dapat tercapai, untuk itu dibutuhkan kerjasama tim yang solid dan kerjasama lintas sektoral,” harapnya lagi.

Sementara Kabag. Kesra, M. Arsyad menyampaikan bahwa, monev juga bertujuan membina sekolah yang akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat/Unit Kesehatan Sekolah (LSS/UKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk tahun 2020 ini, Pemkab. Luwu Timur mengikutkan 4 sekolah pada lomba ini, yaitu TK Pembina Wasuponda, SDN 238 Mallaulu Malili, SLTP Negeri 3 Burau dan SMAN 4 Luwu Timur Mangkutana,” jelas Arsyad.

Tim Penilai LSS-UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan penilaian di Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 03 Maret 2020 mendatang. (ikp/kominfo/*)

One thought on “Lutim Target 5 Besar Nasional Lomba Sekolah Sehat Tahun 2020

  1. Pingback: Luar Biasa, Babinsa Lamaeto Jadi Khatib Salat Jumat | Newsurban

Leave a Reply