KPUD Sosialisasi Pendidikan Politik di Srikandi Camp Parepare

Srikandi Camp yang digelar untuk silaturahmi dan pembekalan pendidikan politik kepada para wanita di Kota Parepare, Sulawesi Seltan. (ist)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melakukan sosialisasi saat hadir pada kegiatan Srikandi Camp yang digelar Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, Minggu (1/3/2020).

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Event diskusi Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare dimanfaatkan Anggota KPU Kota Parepare Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Safriani Sudirman, untuk menyampaikan materi terkait pendidikan politik untuk perempuan.

“KPU Kota Parepare diundang menjadi narasumber untuk menyampaikan materi pendidikan politik bagi perempuan. Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih menjadi kewajiban kami di KPU untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya peran perempuan dalam politik,” jelas Safriani dikutip situs kpu.go.id, Selasa 3 Maret 2020.

Dia menambahkan, satu hal yang harus patut diperhitungkan dari perempuan, yakni dari segi jumlahnya. Maka sudah selayaknya perempuan melek tentang politik. Untuk menambah pengetahuan tentang kepemiluan, KPU Kota Parepare juga telah memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) Mappamacca.

Baca:

“Kami sampaikan juga jika RPP Mappamacca bisa dijadikan sebagai tempat berbagi infomasi terkait politik dan pemilu,” imbuhnya.

Ketua Panitia Srikandi Camp Pemuda Pancasila Dina Maliah mengatakan, pendidikan politik bagi perempuan sangatlah penting, karena sebagai upaya meningkatan kapasitas serta pengetahuan tentang kepemiluan.

“Olehnya itu, kita mengundang KPU Kota Parepare untuk memberikan materi. Karena memang sudah sangat sesuai jika KPU yang sampaikan materi ini,” ujar Dina. (*)

Leave a Reply