Tiga Milenial Nunukan Lulus Program Beasiswa Baznas

Tiga milenial Kabupaten Nunukan, Muhammad Rasli, Muhammad Ikmal, dan Angga lulus program beasiswa Baznas. (arung)

Tiga milenial Kabupaten Nunukan berhasil mendapatkan beasiswa luar negeri dari Badan Amil Zakat Nasional. Tiga milenial Nunukan tersebut adalah Muhammad Rasli, Muhammad Ikmal, dan Angga.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Relawan Pendidikan Baznas Suprianto Haseng mengatakan, mengatakan beasiswa ini diselenggarakan oleh Baznas Pusat di bawah Lembaga Beasiswa Baznas.

“Beasiswa ini untuk penguatan bahasa, pemantapan kemampuan Bahasa Inggris atau Toefl. Tujuan dari beasiswa ini mempersiapkan adik-adik dalam menguasai bahasa asing, agar ke depan bisa bersaing. Apalagi mereka ini kebanyakan dari daerah-daerah pedalaman dan perbatasan. Mereka dilatih bagaimana cara melukis masa depan. Intinya seperti itu,” jelas Suprianto Haseng kepada newsurban.id via whatsApp. Suprianto Haseng adalah putra asli Sebatik, Kabupaten Nunukan 😍😍😍 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Suprianto menyebutkan, total penerima manfaat dari program beasiswa pemantapan bahasa ini sebanyak 24 orang. “Beberapa Peserta beasiswa ini berasal dari perwakilan program Baznas diantaranya Zakat Community Development (ZCD), Santri Tahfidzh Sekolah Cendekia Baznas (SCB). Mereka berasal dari Bekasi, Kediri, Nunukan, Jayapura, Sorong, Enrekang, Bandung, Langkat Medan, Asahan Medan, Kepulauan Meranti, Penjalaan Kalimantan Barat, Lombok Tengah, dan Depok,” kata Suprianto.

Baca:

Dia menjelaskan, program ini dimaksudkan agar para peserta dapat memenuhi syarat pendaftaran kuliah di kampus pada Al Bukhari International University.

“Kalau untuk Beasiswa persiapan ini, sebenarnya sudah angkatan ke-2 karena angkatan pertama tahun 2019. Sekarang sedang buka untuk angkatan kedua. Dan sedang berlangsung pembukaan Beasiswa Al Bukhari International University sejak 1 Maret-15 Maret 2020,” tutur Suprianto.

Dia berharap, penerima beasiswa yang sedang mengikuti pelatihan pemantapan bahasa ini, bisa lulus ke tahap berikutnya, yaitu menjadi bagian dari penerima manfaat Beasiswa Cendekia Baznas untuk dikuliahkan secara gratis di Al Bukhari International University Malaysia. (arung/*)

Leave a Reply