Listrik 475 Huntap Tondo Sudah Terpasang

Walikota Palu Hidayat dan jajarannya saat meninjau lokasi perkembangan pembangunam dan pemasangan listrik di Huntap Tondo yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo. (yusuf-humas)

Listrik di 475 unit hunian tetap (Huntap) Tondo telah terpasang. Rumah untuk penyintas bencana Kota Palu yang dibangun Yayasan Budha Tzu Chi ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

PALU, NEWSURBAN.ID – Data terbaru saat ini pemasangan Kwh meter listrik di hunian tetap tondo yang dibangun oleh yayasan budha tzu chi berdaya 900 volt ampere (va) telah terpasang sebanyak 475 unit dari target 1.500 unit Huntap Tondo.

Kabid Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permuiman Kota Palu Irvan mengatakan, untuk stok kwh meter tersedia 1.500 tinggal menyesuaikan rumah yang sudah ready dan dari pihak pengembangĀ  menyiapkan kabel ekor untuk pemasangn meter walaupun rumahnya belum finishing.

“Kalo kami dengan pihak PLN siap sebelum bapak Presiden Jokowi datang ke Palu untuk meresmikan sebelum bulan puasa. Tergantung rumah yang terbangun karena stok kwh tersedia. Makanya kami sarankan biar belum rampung benar rumahnya bisa dipasangkan meter dengan catatan ada cantolan kabel ekor untuk meternya,” tutur Irvan.

Baca:

Sebelumnya, Walikota Palu Hidayat bersama jajaran terkait lainnya telah berupaya maksimal dengan melobi ke pusat baik ke Kementerian ESDM hingga ke PLN pusat. Semua upaya walikota itu membuahkan hasil yang mengembirakan dan mendapat respons positif dengan adanya bantuan jaringan dan kwh meter listrik ke lokasi Huntap Tondo yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Termasuk juga untuk pemasangan kwh meter diĀ  Huntap lainnya di wilayah Kota Palu lengkap dengan lampu penerangannya,” kata Irvan. (yusuf/*)

One thought on “Listrik 475 Huntap Tondo Sudah Terpasang

  1. Pingback: Kadis Perumahan Ajak Warga Tinjau Huntap Tondo I | Newsurban

Leave a Reply