Anak Gangguan Jiwa Bakar Rumahnya, Gegerkan Warga Aji Kuning Sebatik

Sebuah rumah di Desa Aji Kuning, Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dibakar anak pemiliknya yang mengalami gangguan jiwa, Senin 9 Maret. (ist-arung)

Seorang anak yang diketahui memiliki lelainan jiwa membakar rumahnya sendiri hingga rata dengan tanah. Peristiwa itu menggegerkan warga Desa Aji Kuning, Sebatik, Kabupaten Nunukan.

SEBATIK, NEWSURBAN.ID – Warga Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah rumah.

Bagaimana tidak. Rumah yang berlokasi di Desa Aji Kuning (RTP) Nunukan itu, rata dengan tanah akibat dibakar oleh anak dari pemilik rumah.

Api yang berkobar dapat dijinakkan oleh 1 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan.

Saksi mata, Imah mengatakan hanya satu rumah yang terbakar. Api berhasil dipadamkan
dengan satu unit mobil pemadam dikerahkan.

Peristiwa yang terjadi di siang bolong sekitar pukul 12.15 itu ditonton banyak warga. Berkat aksi cepat Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan api berhasil dipadamkan sebelum magrib.

Menurut Imah, penyebab kebakaran adalah  dibakar oleh anak pemilik rumah tersebut. Anak yang bersangkutan diketahui memiliki gangguan kejiwaan.

Baca:

Beruntung rumah itu tak berdekatan dengan rumah warga lain sehingga api tidak menajalar dan mudah dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian berupa satu unit rumah beserta isinya.(arung/*)

Leave a Reply