Puskesmas Sedadap Bikin Tik Tok Demo Cara Cegah Corona

Staf Puskesmas Sedadap Kabupaten Nunukan melakukan demo sosialisasi cara cuci tangan benar melalui Tik Tok. (ama)

Sosialisasi pencegahan wabah Virus Corona terus digalakkan di Kabupaten Nunukan. Tidam hanya di tingkat Muspida, sosialisasi juga dilakukan sejumlah Puskesmas. Salah satunya, Puskesmas Sedadap, Kelurahan Selisun melakukan sosialisasi melalui Tik Tok.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Penyuluhan Petugas Kesehatan Puskesmas Sedadap, Meris memberikan beberapa penjelasan mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Pencegahan utama Virus Corona yang paling efektif yaitu dengan mencuci tangan sesering mungkin, sebelum makan dan minum terutama pada saat sesudah buang air besar dan air kecil,” kata Meris.

Dia pun menjelaskan 6 langkah cucitangan yang baik dan benar dengan mengunakan sabun dan air mengalir atau alkohol 70 persen.

Baca:

Sementara Suparisno, Sekertaris Lurah Selisun megucapkan banyak terimakasi atas pengarahan sedikit megenai cara mencuci tangan yang baik dengan bersih dan benar.

“Penjelasan melalui demo di Tik Tok dan lainnya sangat efektif untuk mencega wabah Virus Corona yang kini kita tau penyebarannya sangat luar biasa,” kata Suparisno. (ama/*)

Leave a Reply