Andi Baso “Pede” Jadi Wakil Husler, Ini Dikatakan Zulkarnain

Calon Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler dan Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Zulkarnain

Hasil Survei Saiful Mujani dari simulasi semi terbuka (22 nama). Muh Thoriq Husler meraih dukungan paling tinggi 74,9%. Urutan kedua Irwan Bachri Syam yang mendapat dukungan 9,8%. Ketiga Andi Baso Makmur dengan dukungan 1,2%.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Bakal wakil Bupati Luwu Timur, Andi Baso Makmur mengaku cukup “pede” untuk mendampingi Muhammad Thoriq Husler sebagai pasangannya
di Pilkada Luwu Timur. Pertimbanganya melihat hasil survei Saiful Mujani.

“Hasil Survei itu menjadi tolak ukur dan cukup yakin bisa berpasangan dengan Husler pada Pilkada Luwu Timur,” ungkap, Andi Baso, Kamis (12/03/2020).

Untuk komunikasi politik dengan Husler, ia menegaskan, cukup baik. Bahkan, lanjut kata Baso, memberikan ruang dan respon baik untuk berpasangan dengannya.

Baca juga: Bersamaan, Husler dan Irwan Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di PKB

“Apalagi melihat dari hasil survei yang beredar. Husler lebih yakin dan layak untuk saya dampingi sebagai Wakilnya,” katanya.

Andi Baso mengatakan, sejumlah partai politik saat ini semua melirik Husler sebagai partai pengusung di Pilkada Luwu Timur.

“Selain Golkar sendiri. Partai PDIP, PKB, dan PBB. Bahkan, Gerindra bakal diambil oleh Husler. Apalagi Hanura sudah tidak ditanya lagi,” ujarnyaa.

Baca juga: Sah, Husler Kantongi Rekomendasi Golkar di Pilkada Luwu Timur

Sementara Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Zulkarnain mengatakan untuk pasangan Husler Pilkada Luwu Timur, semua orang layak.

Hanya saja, menurutnya harus mempunyai kretiria yang diinginkan Husler. Karna Husler memilih pasangan punya pendekatan secara Objektif, Subjektif, dan Aspiratif.
“Semua orang layak dan menerima ketika nantinya Husler Pilih wakil siapa. Serta mempunyai track record cukup baik,” ucapnya.

Baca juga: Ini Nama Diprediksi Jadi Wakil Husler dan Irwan di Pilkada Luwu Timur

“Pada intinya tergantung oleh Husler, siapa yang akan menjadi wakilnya. Tunggu saja keputusannya Minggu ini nama wakilnya akan diumumkan oleh Husler sendiri,” tutupnya.

Hasil Survei Saiful Mujani Kabupaten Luwu Timur Februari 2020.

Hasil Survei Saiful Mujani dari simulasi semi terbuka (22 nama). Muh Thoriq Husler meraih dukungan paling tinggi 74,9%. Urutan kedua Irwan Bachri Syam yang mendapat dukungan 9,8%. Ketiga Andi Baso Makmur dengan dukungan 1,2%.

Jika, Husler dengan Andi Baso berpasangan secara otomatis dianggap sebagai pasangan cukup aman melihat dari hasil simula hasil temuan Survei yang diliris Saiful Mujani pada tanggal 12 sampai 17 Februari 2020.

Leave a Reply