Murid SD Inpres 6 Lolu Juara Lomba Bercerita Kearifan Lokal Sulteng

Murid SD Inpres Lolo Ghena Intjemakkah juara lomba bercerita tentang kearifan lokal Sulwesi Tengah. (yusuf)

Prestasi terbaik mampu ditorehkan Gheena Intjemakkah. Murid kelas V  SD Inpres 6 Lolu ini berhasil keluar sebagai juara pertama pada lomba bercerita tingkat SD dan MI negeri dan swasta se Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID – Acara lomba bercerita dengan mengangkat kearifan lokal sulawesi tengah tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu, di Baruga Vatulemo baru-baru ini.

Lomba yang dimenangkan Ghena Intjemakkah terbilang sangat ketat. Sebab utusan dari sekolah lainnya juga menampilkan siswa terbaiknya. Namun dengan optimisme dan dukungan dari kepala sekolah, guru, dan orangtua serta teman-temannya, Ghena tampil sebagai juara.

Baca:

Putri pasangan dari Herdy Firmansyah I.M. dan Ika Novidas Jayanti, akan mewakili Kota Palu untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sulteng pada April 2020.

Sementara itu, Kepala SD Inpres 6 Lolu, Arham  menyebutkan mengatakan, pihak sekolah mempersiapkan Ghena secara baik dengan memadukan alat musik tradisional sekaligus yang dimainkan sendiri oleh Ghena yakni mbasi-basi, teku-teku, gimba, dan kakula.

Berkat ketekunan Ghena berlatih di bawah bimbingan pihak sekolah  akhirnya bisa menjadi juara satu.

Arham berharap prestasi yang diraih Ghena juga bisa diraih pada lomba bercerita tingkat provinsi dan diharap bisa sampai ke tingkat nasional. Dia menambahkan agar pencapaian Ghena juga bisa memotivasi siswa SD Inpres 6 Lolu untuk meraih prestasi pada sejumlah lomba. (yusuf/*)

Leave a Reply