Dinkes Palu Telusuri Satu Eks TKW Hong Kong Dikabarkan Demam Tinggi Enggan Berobat

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema. (ist-yusuf)

Dinas Kesehatan Kota Palu kembali merilis data terbaru. Satu orang eks tenaga kerja wanita dari Hong Kong diinformasikan demam tinggi. Informasi itu sedang ditelusuri Dinkes Kota Palu berkoordinasi pihak terkait termasuk Kepolisian.

PALU, NEWSURBAN.ID – Informasi adanya TKW dari Hong Kong yang dikabarkan tengah sakit demam diakui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema, Minggu sore (15/3/2020), mengaku mendapatkan informasi adanya satu warga Kota Palu yang dengan ciri-ciri demam tinggi.

“Informasinya satu orang warga tersebut adalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru pulang dari Hongkong wilayah negara China dan kondisinya dalam keadaan sakit dan informasinya warga tersebut tinggal di rumah kontrakan dan enggan untuk ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit,” kata Husaema.

Dia mengatakan, informasi ini harus segera telusuri alamat tinggalnya. ” Kalau yang bersangkutan enggan memeriksakan diri maka akibatnya akan sangat berbahaya kalau dia terpapar virus corona maka akan menyebar orang-orang di sekitarnya,” kata Husain.

Baca:

Karena itu Husaema mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan terkait. “Termasuk kepolisian segera kami koordinasi untuk segera mengisolasi warga TKW dari Hongkong tersebut,” katanya.

Husaema menegaskan TKW tersebut harus segera diisolasi terlebih dahulu. “Olehnya kita segera lacak berkoordinasi dengan semua pihak,” ujarnya. (yusuf/*)

Leave a Reply