La Tinro – Undunsyah, Pengamat: Paket Ideal dan Kuat

H. La Tinro La Tunrung (kiri) dan H. Undunsyah (kanan). (repro)

Sosok La Tinro La Tunrung yang ditugaskan Partai Gerindra maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara cukup diperhitungkan. Dengan dukungan partai dan popularitas La Tinro, pengamat Kaltara sebut sosok ini sangat kuat. Terlebih jika berpasangan dengan putra asli Tidung, Undunsyah, petahana Bupati Tana Tidung dua periode.

TANJUNG SELOR, NEWSURBAN.ID — Pengamat Politik Kaltara Andi Nur Rahmaddi S.IP, M.IP mengatakan, H La Tinro La Tunrung terkenal di  masyarakat Kaltara sebagai pengusaha. Itu salah satu modal dia bertarung di Pilgub Kaltara.

Andi Nur mengatakan,  tokoh dari Sulawesi Selatan itu, sudah lama menekuni dunia bisnis di Kaltara maupun luar daerah. Juga, Pengusaha Autorized Money Changer, PT H LATUNRUNG AMC ini masih tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2019 – 2024 dari daerah pemilihan Sulsel III dari Partai Gerindra.

Menurutny, mantan Bupati Enrekang Sulsel  dua periode ini, memiliki cukup banyak prestasi yang tidak bisa dianggap enteng. Melalui kerja kerasnya, La Tinro mampu dan berhasil memenej  Pemkab Enrekang selama 10 tahun.

“Kepiawaiannya menjadikan Kabupaten Enrekang maju dan berkembang di mana sebelumnya menjadi daerah yang tertinggal. Maka salah satu media nasional yakni Majalah Tempo memberikannya predikat sebagai 10 Bupati/Walikota Terbaik di Indonesia di mana kala itu dirinya bersama dengan dr Jusuf Serang Kasim sebagai Walikota Tarakan dan Joko Widodo yang kala itu juga masih sebagai Walikota Solo,” tutur Andi Nur.

Baca:

Diketahui, H La Tinro La Tunrung saat ini adalah salah satu kader Partai Gerindra dan masih aktif sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III. Kata Andi Nur sangat tepat La Tinro  siap maju jika diperintah oleh partainya untuk mengikuti kontestasi politik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020.

“Semoga benar-benar H La Tinro La Tunrung dapat ikut dalam pemilihan Gubernur 2020 untuk masyarakat mendapatkan gebrakan kebijakan dari mantan Bupati Enrekang ini,” ujar Andi Nur.

Sementara Undunsyah adalah Bupati Dua Periode Kabupaten Tanah Tidung. Gaya bicaranya datar tapi selalu sarat dengan spirit kerja keras. “Dialah Undunsyah. Pria putra Kaltara yang lahir di Bulungan ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Tana Tidung,” beber Andi Nur.

Selain dikenal sebagai politisi, ia juga adalah salah satu tokoh pemekaran Provinsi Kalimantan Utara. Undunsyah digadang-gadang untuk maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara 2020 lewat Partai PKB.

“Jalan Politik Undunsyah untuk mengabdi bagi di Kaltara masih panjang. tetap komitmen dan konsisten dalam cita-cita mulai memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Andi Nur.

“Bagi saya. Dua pasangan ini cocok untuk disandingkan dan sangat layak berdampingan karena mewakili Putra Sulawesai selatan dan Putra Daerah Kalimantan Utara, keseimbangan ini  Patut diperhitungkan keduannya,” saran Andi Nur. (*)

Leave a Reply