Tangkal Corona di Perbatasan: Bupati Laura Terbitkan Instruksi 10 Poin

Rapat Koordinasi Pemkab Nunukan bersama Tim Kesiapsiagaan Pencegahan Penyebaran dan Penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Hj. Asmin Laura Hafid di Kantor Bupati Nunukan, Minggu 15 Maret 2020. (felix)

Setelah rapat Tim Kesiapsiagaan Pencegahan Penyebaran dan Penanganan Covid-19, Bupati Laura langsung instruksi 10. Kebijakan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di perbatasan RI Malaysia itu diterbitkan, Senin 16 Maret 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Tak berselang lama setelah rapat koordinasi Kesiapsiagaan Covid-19, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid 👍 mengeluarkan 10 poin instruksi.

Instruksi Bupati Laura antara lain, melarang ASN dan pejabat di Nunukan untuk melakukan perjalanan dinas ke daearh-daerah terdampak Virus Corona, kecuali sangat penting dan atas persetujuan Bupati/Pejabat terkait dan menunda penerimaan kunjungan dari luar daerah.

Bupati Laura juga menginstruksikan, bagi ASN yang telah terlanjur melakukan perjalanan dinas di daerah-daerah terdampak Covid-19 agar melakukan isolasi diri selama 14 hari dan melaporkan diri untuk dibuakan kartu kewaspadaan kesehatan (health alert card).

Baca:

Sebelumnya, pada Minggu (15/3/20) Pemkab Nunukan juga telah melakukan rapat koordinasi sebagai upaya dini mengantisipasi sebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Laura dan menghasilkan sejumlah poin kesimpulan. Di antaranya adalah perlunya diterbitkan Surat Edaran kepada seluruh masyarakat dan juga Instruksi Bupati kepada OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

INI INSTRUKSI BUPATI NUNUKAN:

(arung/*)