Apel Siaga, Dirut PT IKI: Cegah Covid 19 Jangan Lengah

PT Industri Kapal Indonesia menggelar apel siaga pencegahan Covid-19, Selasa 17 Maret 2020. (istimewa)

PT Industri Kapal Indonesia menggelar apel siaga pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa, 17 Maret 2020.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Direktur Utama PT IKI Edy Widarto menyampaikan beberapa arahan antara lain agar karyawan dan keluarga serius mencegah virus ini, kita jangan lengah.

PT Industri Kapal Indonesia menggelar apel siaga pencegahan Covid-19, Selasa 17 Maret 2020. (istimewa)

“Kita harus bersama-sama mencegah, menjaga kebersihan termasuk menyiapkan segalanya yang berkaitan dengan alat pencegahan virus Covid -19, hal ini sejalan dengan imbauan pemegang saham untuk berhati-hati menyikapi virus Covid 19 karena sudah siaga nasional dan virusnya mengglobal,” katanya.

Sementara Direktur Operasi Ahril Abdullah mengimbau setiap karyawan menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan terkait pencegahan virus Corona. Apalagi ke depan ini PT IKI akan memperoleh proyek-proyek dari Pelni, ASDP, pemerintah yang butuh tenaga dan butuh percepatan sesuai docking Days  16 hari.

“Kita harus pertahankan supaya owner lebih percaya ke IKI,” kata Ahril.

Baca:

Keynote Speaker dokter perusahaan dr. Wawan Darmawan Hamka menyampaikan dalam rangka pencegahan diminta kepada karyawan untuk rajin cuci tangan, jangan memegang wajah, mulut, hidung sebelum mencuci  tangan, memakai masker bagi yang sakit dan penjaga orang sakit, mamakai lipatan tangan bagian dalam (siku) bila batuk.

Dokter Wawan juga mengatakan, perusahaan menyiapkan hand sanitizer dekat pos agar karyawan atau tamu sebelum masuk kantor. Sebaliknya bila meninggalkan kantor agar penyakit yang dibawa dari luar terhindari dan penyakit dari kantor bila balik ke rumah, perbanyak makanan yang bergizi khususnya sayur dan buah serta perbanyak istirahat.

Apel siaga di PT IKI ditutup dengan doa yg dipimpin Uztasd Akbar Nur. ”Semoga pimpinan, karyawan dan keluarga termasuk subkontraktor, suplier, owner kapal, pelajar, mahasiswa terhindar dari virus Covid -19.” (ad/*)

One thought on “Apel Siaga, Dirut PT IKI: Cegah Covid 19 Jangan Lengah

  1. Pingback: Aksi Cepat-Cegah Virus COVID-19, PT IKI Lakukan Ini | Newsurban

Leave a Reply