10 Pelajar Kabupaten Nunukan Ikuti Seleksi Paskibraka di Tanjung Selor

Hj Rina Dwi Julianti Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Kabupaten Nunukan. (feliks)

Dari 65 pelajar yang dijaring Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Nunukan dari semua kecamatan, 10 lolos mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Tanjung Selor, 43 masuk paskibra Kabupaten Nunukan, dan 12 peserta dinyatakan gugur.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Kabupaten Nunukan Hj. Rina Dwi Julianti, mengatakan seleksi Paskibra untuk tingkat Provinsi yang ada di Kabupaten Nunukan dimulai dari kecamatan.

“Untuk wilayah satu ada kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan. Untuk wilayah dua ada Sebatik Barat, Sebatik Induk dan Sebatik Tengah. Untuk wilayah tiganya ada Semanggaris, Krayan, Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung dan Lumbis,” kata Rina

Seleksi untuk Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan dilaksanakan satu hari di GOR Nunukan.

Baca:

Total peserta dari semua sekolah SMA yang ada di Nunukan pada seleksi tahap satu adalah 172 orang. Dari seleksi tahap satu dieleminasi menjadi 34 orang diantaranya 17 putra dan 17 putri.

Sedangkan untuk kecamatan lain, kata dia dari pihak Dispora yang langsung jemput bola. “Kami yang berkunjung langsung ke kecamatannya, kecuali Krayan, karena ada kendala dalam pembiayaan baik transportasi, sehingga kami mempercayakan kepada pihak sekolah di Kecamatan Krayan untuk melakukan seleksi terhadap peserta dan hasilnya yang dikirim ada dua peserta,” ujarnya.

Di Tulin Onsoi, Sebuku dan Sembakung dipusatkan di SMAN1 Sebuku. “Di SMAN 1 Mansalong di Lumbis itu kita seleksi langsung di sana. Total yang ikut hanya 65 orang. Setelah diseleksi 10 lolos ke seleksi provinsi, 43 di Kabupaten Nunukan, 12 orang dinyatakan gugur,” jelasnya. (fbi/*)

Leave a Reply