Ini Penjelasan Gubernur Nurdin Abdullah Terkait Ijtima Jamaah Tabligh Se – Asia

Gubernur Sulsel Nurdi Abdullah bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumange Rukka serta panitia pelaksana Ijtima Jamaah Tabligh se Asia menggelar Konferensi Pers di Kantor Camat Bontomarannu pada Kamis (19/3/20). (ist)

Ijtimah Jamaah Tabligh Se – Asia di Kabupaten Gowa dibatalkan. Ini penjelasan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulsel Nurdi Abdullah bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumange Rukka serta panitia pelaksana Ijtima Jamaah Tabligh se Asia menggelar Konferensi Pers di Kantor Camat Bontomarannu pada Kamis (19/03/2020) pukul 10.00 Wita.

Konferensi dilakukan untuk menyikapi pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh se- Asia yang menghadirkan jumlah jamaah yang besar baik WNI maupun WNA.

Baca:

Pengumpulan dengan jumlah massa yang besar sangat rentan dengan penularan bahaya virus Corona COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Dan terkait hal itu Muspida TK I Sulsel serta instansi terkait lainnya telah menyepakati untuk bersama sama mengantisipasi bahaya virus tersebut kemudian melakukan koordinasi dengan pihak panitia pelaksana dengan kesepakatan akan menunda pelaksanaan Ijtima.

Usai Gubernur Sulsel menyampaikan harapannya kemudian pihak panitia Ijtima memberikan tanggapan atas pelaksanaan Ijtima dan memutuskan pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh se – Asia ditunda kemudian, seluruh hadirin yang hadir memberikan aplaus dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola usai pelaksanaan konferensi pers mengatakan, mengapresiasi keputusan yang dilakukan pihak panitia pelaksana untuk menunda kegiatan tersebut dan berharap seluruh jamaah dapat memahami kondisi saat ini.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peserta Ijtimah Jemaah Tablig dipisahkan antara WNA dan WNI. Peseta WNA dikarantina di Hotel Grand Sayang milik Pemprov Sulsel sambil diurus administrasi kepulangannya.

Sementara WNI yang datang dari berbagai daerah dikarantina di Asrama Haji Sudiang. (ad/*)

One thought on “Ini Penjelasan Gubernur Nurdin Abdullah Terkait Ijtima Jamaah Tabligh Se – Asia

  1. Pingback: Gubernur Nurdin Abdullah Umumkan Dua Warga Sulsel Positif Terinfeksi Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply