Rapat Bamus DPRD Makassar Putuskan Tunda Agenda Dewan

Koordinator Bamus DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile didampingi Wakil Ketua III DPRD Makassar Andi Nurhaldin Halid. (ist)

Hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Makassar, memutuskan menunda jadwal agenda menyusul penyebaran Covid-19 yang mulai masuk di Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar gelar rapat tanggapi hasil rapat pimpinan terkait penundaan jadwal agenda Dewan, Jumat (20/03/2020).

Rapat siang ini dipimpin langsung Koordinator Bamus DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile didampingi Wakil Ketua III DPRD Makassar, Andi Nurhaldin Halid dan Plt. Sekretaris DPRD Makassar, Asiz Hazan.

Dalam pemaparannya saat rapat berlangsung, Andi Suhada Sappaile menjelaskan bahwa rapat Bamus ini digelar menyikapi hasil dari rapat pimpinan DPRD Makassar terkait kekhawatiran masyarakat tentang merebaknya wabah virus Covid 19

Dirinya menambahkan bahwa hasil rapat pimpinan menyimpulkan DPRD Makassar mengambil sikap untuk menunda seluruh kunjungan kerja baik yang telah terjadwal oleh badan musyawarah maupun yang belum terjadwal.

Selain itu, dalam rapat tersebut, DPRD juga ikut menunda sosialisasi perda yang telah dijadwal pada bulan Maret ini beserta seluruh kegiatan DPRD yang melibatkan orang banyak hingga dua pekan ke depan.

“Tugas pokok anggota dewan tetap berjalan normal kecuali kegiatan yang melibatkan banyak orang, kita tunda untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” tutup Wakil Ketua II DPRD Makassar ini.

Mendengar hasil yang dibacakan oleh Andi Suhada Sappaile, Seluruh Anggota Badan Musyawarah yang hadir pada rapat siang ini setuju untuk menunda agenda yang sudah terjadwal hingga dua pekan depan. (*)

Leave a Reply