Semprot Desinfektan Sejumlah Tempat Umum, Pemkot Palu Tunggu Persetujuan DPRD

Kadis Kesehatan dr. Husaimah. (humas)

Pemkot Palu melalui Dinas Kesehatan akan melakukan penyemprotan desinfektan sejumlah area publik. Penyemprotan akan dilakukan setelah usul ke DPRD Kota Palu disetujui.

PALU, NEWSURBAN.ID – Pemerintah kota Palu melalui Dinas Kesehatan kota Palu tengah berupaya melakukan penyemprotan desinfektan dalam penanganan Covid-19 atau Virus Corona.

Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau area publik seperti puskesmas, sekolah, tempat-tempat ibadah yang telah dijadwalkan oleh masing-masing Puskesmas maupun kecamatan di kota Palu.

Kadis Kesehatan dr. Husaimah mengatakan, penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah antisipasi orang yang lolos dari pantauan dan tidak melaporkan diri terutama tempat umum.

Baca:

“Saat ini bahan desinfektan belum ada. InsyaAllah kalau sudah ada bahan akan ditindak lanjuti,” katanya pada Jumat, 20 Maret 2020.

Ia menyatakan pengadaan bahan cairan disinfektan tersebut harus mendapat persetujuan DPRD Kota Palu atas usulan Pemerintah Kota Palu.

“Sambil menunggu persetujuan dewan, dari Brimob ada sedikit bahan. Sehingga kerja sama dengan Dinkes dan Puskesmas sudah kita lakukan penyemprotan di Palu Utara,” jelas Kadis.

Kadis Husaema mengatakan pihaknya senantiasa meminta petunjuk Walikota Palu, Hidayat atas setiap langkah yang dilakukan.

Sebagaimana diketahui, penyemprotan di Kecamatan Palu Utara rencananya akan dilakukan 21 – 28 Maret 2020 di hampir seluruh TK, SD, maupun SMP sederajat serta Poltekes dan Akbid Graha Ananda Palu. (yusuf/*)

One thought on “Semprot Desinfektan Sejumlah Tempat Umum, Pemkot Palu Tunggu Persetujuan DPRD

  1. Pingback: Pemkot Palu Mulai Semprot Disinfektan | Newsurban

Leave a Reply