38 Meninggal, Pasien Positif COVID-19 Bertambah Jadi 450 Orang

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Indonesia Untuk Penanganan Covid-19.

Sabtu 21 Maret 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia bertambah 81 orang. Sehingga total orang yang terinfeksi virus Corona hingga menjadi 450 orang.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Data yang dilansir situs Covid-19 per 21 Maret 2020, di Indonesia pasien Positif COVID-19  sebanyak 450 orang. Dinyatakan sembuh dari Positif COVID-19 sebanyak 20 orang dan meninggal 38 orang.

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total 450 orang, ” ujar juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/20).

Kemudian, penambahan jumlah kasus yang telah dua kali menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif secara klinis membaik dan dinyatakan sembuh ada 4 orang. Sehingga total sembuh dan boleh pulang ada 20 orang.

Yurianto menyebutkan, jumlah pasien kasus Covid-19 yang meninggal bertambah 6 orang. Dengan demikian totalnya mencapai 38.

Menurut Yurianto, seluruh data tersebut diberikan ke kepala dinas provinsi. Kemudian kepala dinas provinsi memberikannya ke dinas rumah sakit tempat pasien dirawat, kemudian diserahkan lagi ke dinas di kota untuk melacak penularan yang mungkin terjadi dari kasus yang sedang dirawat.

“Dari tracking kita lengkapi rapid test sehingga bisa dilacak dengan baik. Pemerintah siapkan 1 juta rapid test. Masuk bertahap, sampai hari ini kita jalankan 2.000 pemeriksaan, hari ini berjalan dan kita harap simultan berjalan setelah reagen 150 ribu kita distribusikan ke seluruh provinsi,” kata dia.

Yurianto pun meminta masyarakat tetap tenang, dan menjaga jarak tidak terlalu dekat dengan kontak sosial dan menghindari kerumunan yang sangat memungkinkan terjadinya penularan di antara penderita dengan yang sehat. (*)

Leave a Reply